Lawan Persib di GBLA Sabtu, Persipura Akan Main Menyerang

Lawan Persib di GBLA Sabtu, Persipura Akan Main Menyerang
Persipura Jayapura menjanjikan permain menyerang saat dijamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu (12/5/2018). 

Pelatih Peter Butler menegaskan, meski bertindak sebagai tim tamu, skuatnya tak akan bermain bertahan.

Laga di kandang Maung Bandung menjadi kesempatan bagi Mutiara Hitam guna meraih kemenangan perdana di laga tandang. Sejauh ini Persipura hanya mampu mendapatkan dua hasil imbang dan satu kekalahan saat tampil di kandang lawan.

Butler mengakui, Persib bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Namun, dia percaya diri dengan kekuatan yang dimiliki pasukannya sehingga tak merasa khawatir.

"Kami membangun tim yang bagus. Saya bukan pelatih yang memilih melakukan parkir bus dan mencoba mencari poin di sana. Saya bukan pelatih yang memainkan 10 pemain untuk bertahan," kata Peter Butler dikutip detik.com.

"Saya mengetahui bagaimana permainan Persib dan saya tidak khawatir dengan permainan tim saya."

"Saya tidak fokus dengan Persib, saya hanya fokus kepada Persipura. Kami memiliki pemain yang solid dan memiliki kualitas, baik pemain muda dan senior. Kami akan fokus untuk mencari yang lebih baik dalam pertandingan ini," kata pelatih asal Inggris itu.

Skuat Persipura memilih berlatih di Jakarta sebelum berangkat ke Bandung.

Persipura saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018. Persib Bandung kini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 8 poin.

Meski berposisi sebagai pimpinan klasemen, kiprah Persipura sebenarnya tak terlalu bagus saat main di kandang lawan. Itu artinya, Persib Bandung memiliki kesempatan untuk meraih tiga poin di Stadion GBLA. Persib bahkan pernah menang 2-0 di Jayapura.

Empat kemenangan yang sudah diperoleh tim Mutiara Hitam pada musim ini, semuanya dari laga yang berlangsung di kandang mereka sendiri, di Jayapura. Tiga pertandingan di kandang lawan, dituntaskan Persipura dengan meraih dua hasil imbang dan satu kali kalah. 

Hasil imbang diperoleh Mutiara Hitam saat berlaga di kandang Barito Putera dan Sriwijaya FC. Sementara kekalahan mereka terima saat bermain di kandang Arema FC.

Statistik Persipura tersebut disadari pula oleh pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Pelatih asal Argentina ini mengakui adanya peluang mengalahkan Persipura di Bandung. 

"Persipura saya rasa tim yang cukup bagus, banyak pemain yang harus kami waspadai. Mereka tetap berbahaya. Mereka bisa mengumpulkan banyak poin di kandang, tapi mereka berbeda jika bermain di luar kandang," tutur Gomez dilansir situs resmi klub.

"Kami siap untuk mendapatkan hasil maksimal di kandang," tutur Gomez.*