May 01, 2018

Lini Depan Timnas U-23 Mandul, Luis Milla Akan Cari Striker Baru

Lini Depan Timnas U-23 Mandul, Luis Milla Akan Cari Striker Baru BolaGP Sport
May 01, 2018

Lini Depan Timnas U-23 Mandul, Luis Milla Akan Cari Striker Baru
Lini depan Timnas Indonesia U-23 mandul. Dua striker Timnas saat ini, Lerby Eliandry dan Ilija Spasojevic, belum mencetak gol di dua laga Anniversary Cup 2018.

Pelatih Luis Milla meminta publik bersabar, namun mengindikasikan siap mencari penyerang baru. Nama penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalvez, masuk radar. Penyerang naturalisasi asal Brasil tersebut sejauh ini sudah mencetak dua gol bagi Sriwijaya FC di Liga 1 2018.

"Untuk Spaso dan Lerby, sabar ya. Tunggu sebentar lagi. Turnamen belum selesai," kata Milla seusai Timnas bermain imbang tanpa gol dengan Korea Utara di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (30/4/2018). 

Pelatih asal Spanyol itu memberikan indikasi bakal mencari penyerang lain mengingat liga masih berjalan. 

"Kami bisa mencari pemain lagi karena liga masih berjalan. Saya ingin mereka bisa di dekat gawang untuk bisa mencetak gol. Lerby dan Spaso sama-sama tampil bagus," ujarnya dikutip laman resmi PSSI. 

Spekulasi yang beredar di kalangan wartawan, Milla berencana menyeleksi Alberto Goncalves. 

Timnas Indonesia U-23 belum bisa memetik kemenangan di ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Dari dua pertandingan, skuat Garuda Muda hanya meraup satu poin hasil dari imbang 0-0 melawan Korea Utara.

Meski belum menang, salah satu nama pemain Timnas U-23 asal Persib Bandung, Febri Hariyadi, menarik perhatian lawan. Pelatih Korut, Ju Song Il, mengakui talenta Febri.

"Kami memang melihat pemain nomor 13 Indonesia memiliki talenta dan dia bermain dengan bagus," kata Song Il dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih Uzbekistan, Ravshan Xaydarov, juga mengungkapkan hal yang sama. "Indonesia punya permainan cepat, dan pemainnya punya skill bagus, terutama di sisi kiri," tutur Ravshan.*

Show comments
Hide comments