May 29, 2018

Liverpool Resmi Rekrut Fabinho

BolaGP Sport | May 29, 2018 |

Liverpool Resmi Rekrut Fabinho
Liverpool resmi merekrut gelandang AS Monaco, Fabinho. Dilansir laman resminya, The Reds menyebut Fabinho sudah sepakat dengan kontrak jangka panjang dan akan resmi menjadi pemain baru Liverpool mulai 1 Juli 2018.

Fabinho sudah hadir di markas latihan Liverpool, Melwood, dan sukses melewati tes medis serta proses finalisasi kontrak.

"Saya sangat senang dengan kepindahan ini. Ini adalah sesuatu yang selalu saya inginkan, ini adalah tim raksasa. Infrasruktur klub terlihat luar biasa," ujar Fabinho.

"Klub sebesar ini menginginkan servis saya, saya langsung setuju tanpa pikir panjang. Saya akan mencoba menciptakan sejarah saya sendiri di klub ini. Semoga di level pribadi, saya mampu memenangi gelar dengan klub ini. Saya akan mencoba berkembang dan memperbaiki diri dan menjadi bagian dari sejarah klub," terangnya.

Media-media Inggris mengabarkan, Liverpool harus mengeluarkan dana senilai 50 juta euro plus bonus 5 juta euro untuk mendatangkan Fabinho ke Anfield.

Fabinho, 24 tahun, adalah pemain muda berdarah Brasil yang sudah menghabiskan lima tahun terakhir di Prancis bersama AS Monaco.

Selama beberapa bulan terakhir, rumor yang beredar terus menghubungkan Fabinho dengan Manchester United.

Saat ditanya soal alasannya memilih tim asuhan Jurgen Klopp itu, Fabinho dengan tegas mengatakan bahwa gaya bermain Liverpool sudah mendapatkan perhatiannya. Dia percaya permainan menyerang Liverpool akan menyulitkan setiap lawan.

"Ya, saya sudah melihat beberapa pertandingan (Liverpool) musim ini. Saya rasa tim ini sangat intensif, sangat cepat. Tentu saja yang paling terlihat adalah kecepatan transisi, mereka menyerang sangat cepat dan mereka membuat lawan menderita kesulitan," ungkap Fabinho laman resmi Liverpool.

"Entah itu permainan cepat atau serangan balik, mereka sangat gesit. Mereka bisa memainkan satu-dua dengan cepat dan karenanya para penyerang lebih menonjol daripada pemain lainnya musim ini."

"Saya sudah mengikuti beberapa pertandingan dan tentu saja saya tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut soal Liverpool. Musim ini, saya sudah melihat beberapa pertandingan.

Fabinho dikenal sebagai gelandang bertahan yang juga memiliki kemampuan mengatur permainan dengan baik. Saat ini Liverpool hanya mengadalkan Jordan Henderson untuk melakukan tugas itu.

Selain itu, sebagai gelandang bertahan Fabinho juga memiliki catatan gol yang cukup baik. Sepanjang musim ini dia mencetak delapan gol di seluruh kompetisi dan membuat lima assist untuk Monaco.

Rekrutan Kedua

Fabinho menjadi pemain kedua yang resmi berseragam merah pada musim panas ini, setelah Naby Keita. Kesepakatan dengan gelandang asal Guinea ini bahkan sudah terjadi sejak awal 2017-2018.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment