Madura United Jungkalkan Persija di GBK 2-0

Persija Jakarta vs Madura United 0-2
Hasil Persija Jakarta vs Madura United 0-2 Liga 1 Sabtu 12 Mei 2018

Persija Jakarta kalah 0-2 dari Madura United pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayang, Jakarta, Sabtu 12 Mei 2018.

Dalam laga yang berlangsung mulai Pkl 21.00 WIB ini, Laskar Sape Kerrab unggul cepat di menit ketiga lewat sontekan Fabiano Beltrame setelah tendangan penaltinya ditepis kiper Macan Kemayoran, Daryono. Bola rebound langsung disambar Beltrame dan maskuk ke gawang Persija.

Di awal pertandingan, Madura United mampu mendominasi permainan. Persija yang membangkucadangkan Marko Simic dan Riko Simanjuntak kesulitan keluar dari tekanan kubu tamu.

Gol Fabiano Beltrame - Persija vs Madura United
Di menit ke-13, Madura United kembali mengancam gawang tuan rumah. Bola sepakan Greg Nwokolo dari sudut sempit menyamping di sisi gawang.

Di menit ke-18, Persija yang didukung penuh puluhan ribu Jakmania di tribun penonton GBK memberikan ancaman pertama lewat tendangan keras Fitra Ridwan dari luar kotak. Bola bisa diblok kiper Madura United, Hery Prasetyo.

Di pertengahan babak pertama, Persija mulai berhasil keluar dari tekanan tim tamu. Beberapa kali skuat tuan rumah mengancam lini pertahanan Madura United.

Namun, serangan cepat Madura United juga beberapa kali merepotkan pertahanan Persija. Tidak ada tambahan gol di babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Di babak kedua, laga masih berlangsung sengit. Para pemain Madura United tampak tidak terpengaruh dengan tekakan suporter tuan rumah yang memenuhi stadion.

Persija berusaha mengejar ketinggalan dengan memasukkan  Ramdani Lestaluhu menggantikan Fitra Ridwan, disusul Riko Simanjuntak dan Marko Simic menggantikan Rudi Widodo dan Bambang Pamungkas.

Di menit 69 bola hasil tendangan bebas Riko tipis di atas mistar gawang Madura United. Peluang emas didapat Marko Simic di menit 72. Tinggal berhadapan dengan kiper, Simic gagal mencetak gol karena bola hasil tendangannya melambung.

Dua menit kemudian, Persija berhasil mencetak gol lewat Ramdani, namun dianulir wasit karena dianggap dalam posisi offside.

Petaka bagi Persija terjadi di menit 79. Madura United menggandakan keunggulan melalui sepakan keras Zah Rahan yang tidak mampu dihadang kiper Persija.

Melewati hadangan Gunawan Dwi Cahyo, Zah Rahan mencetak gol melalui tendangan kaki kiri mendatar. Laskar Sape Kerrab pun unggul 2-0 atas Macan Kemayoran. 

Jual-beli serangan berlangsung di 10 menit terakhir, namun tidak ada gol tambahan hingga tambahan waktu empat menit berakhir. Persija gagal mencetak gol balasan.

Skor akhir Persija vs Madura United 0-2.

Dengan hasil ini Madura United memuncaki klasemen Liga 1 dengan 16 poin dari 8 laga, sekaligus menggusur Persipura yang kalah 0-2 dari Persib Bandung beberapa jam sebelumnya.

Persija di posisi 8 klasemen dengan 10 poin, tepat berada di bawah Persib Bandung yang mengoleksi 11 poin.

Susunan Pemain
Persija Jakarta: Daryono, BV Telaubun, Gunawan Dwi Cahyo, Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, Asri Akbar, Fitra Ridwan (Ramdani Lestaluhu 46'), Novri Setiawan, Yan Pieter Kornelis Nasadit, Bambang Pamungkas (Marko Simic 65'), Rudi Widodo (Riko Simanjuntak 57').

Madura United: Hery Prasetyo, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Beny Wahyudi (Engelbert Sani 70') , Fabiano Beltrame, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Nuriddin Davronov, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Zah Rahan Karangar.

Video Gol Fabiano

Video Gol Zah Rahan