Madura United Singkirkan Persibo Bojonegoro Lewat Adu Penalti #PialaIndonesia

Hasil Skor Persibo Bojonegoro vs Madura United - Piala Indonesia 2018
BolaGPSport.com -- Persibo Bojonegoro kalah 2-4 dari Madura United dalam pertandingan pembuka Piala Indonesia 2018 di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (8/5/2018).

Madura United pun lolos ke babak berikutnya. Persibo tersingkir di Piala Indonesia 2018.

Di babak normal 2x45 menit, kedua tim bermain imbang 1-1. Madura United unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Engelberd Sani pada menit ke-13. Persibo menyamakan kedudukan di babak kedua, menit 49, lewat gol Hasan Basri.

Dalam laga yang disiarkan langsung Jawa Pos TV ini, Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Madura United yang unggul kualitas pemain langsung melancarkan serangan terhadap tuan rumah. Laskar Sape Kerrab  lebih mendominasi pertandingan.
Engelberd Sani membuka skor setelah menerima umpan dari Imam Bagus yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Persibo. Skor 0-1 untuk Madura United. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Madura bertahan hingga babak pertama selesai.

Persibo Bojonegoro yang didukung ribuan suporternya menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Berawal dari bola lambung dari pemain Persibo di sisi kiri pertahanan Madura United, Hasan Basri yang lolos dari jebakan offside dan kawalan dari tiga pemain Madura United mampu menjebol gawang Madura United. Skor 1-1. 

Skor imbang membuat pertandingan berlangsung lebih menarik. Jual-beli serangan menghasilkan beberapa peluang gol dari kedua tim. 

Persibo yang bermain di Liga 2 dan juara Piala Indonesia musim 2012 memperagakan permainan terbuka. Buruknya penyelesaian akhir membuat beberapa peluang gagal dikonversikan menjadi gol.

Di laga ini Madura United banyak menurunkan pemain lapis kedua. Engelberd Sani menjadi tumpuan Madura United di lini depan.

Di lapangan tengah tetap dikawal Rapahel Maitimo dan Alfath Fatih. OK Jhon juga diturunkan untuk membantu di barisan tengah sekaligus pertahanan.

Skor Persibo Bojonegoro vs Madura United 1-1 bertahan hingga pertandingan babak kedua berkhir.

Untuk menentukan pemenang, laga dilanjutkan dengan babak adu penalti. Di babak ini, tiga penendang Persibo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Dua penendang Madura United gagal.

Skor akhir Persibo Bojonegoro vs Madura United 2-4. Madura United pun melaju ke babak berikutnya.

Susunan Pemain
Persibo Bojonegoro: Dio Rahmatullah; Agus Budi Prasetio (c), Ahmad Syaifudin, Qipri Riza, Ridho Surya, Zuqo Sukmana; Agatha Fadilah, Ardi Maksud, Mochamad Shulton;  Hasan Bashri, Yulianus.

Madura United: Angga Saputra; Munhar, Guntur Ariyadi, Alfath Fatih, OK Jhon; Beto, Lucku Wahyu, Nuriddin, Raphael Maitimo; Engelberd Sani, Imam Bagus.*