Lawan PSM, Persib Bandung Bisa Mainkan Jonathan Bauman

Lawan PSM, Persib Bandung Bisa Mainkan Jonathan Bauman
PERSIB Bandung bisa memainkan striker Jonathan Bauman saat menjamu PSM Makassar pada laga pekan ke-10 Liga 1 di  Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 23 Mei 2018.

Ezechiel N'Douassel - Jonathan Bauman
Merujuk pada Regulasi Liga 1 2018 pasal 53 ayat 12, sanksi akumulasi kartu kuning Bauman berlaku saat laga kontra Persebaya Surabaya pekan ke-9 (19 Mei) yang mengalami penundaan.

"Dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah namun jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaanya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan di jalankan dan berlaku di pertandingan dimana ia seharusnya tidak dapat bermain. (Contoh: pemain A seharusnya tidak dapat bermain dalam pertandingan melawan Klub B, namun karena ada perubahan jadwal maka pertandingan melawan Klub B tersebut ditunda pelaksanaanya setelah melawan Klub C, maka pemain yang bersangkutan dapat bermain melawan Klub C dan tidak dapat bermain melawan Klub B)," begitu bunyi Regulasi Go-Jek Liga 1 2018 pasal 53 ayat 12 dikutip persib.co.id.

Meski demikian, Bauman tetap tidak bisa bermain saat laga menghadapi Persebaya nanti karena akumulasi kartu.

Pemain asal Argentina yang akrab disapa Joni itu telah mendapatkan tiga kartu kuning dari enam laga yang sudah dijalaninya bersama Maung Bandung. 

Kartu kuning didapatnya saat pertandingan melawan Sriwijaya FC, Borneo FC dan yang terakhir saat menjamu Persipura pekan lalu.

Bisa dimainkannya Bauman membuat lini depan Persib kembali berbahaya. Bauman biasa diduetkan dengan Ezechiel N'Douassel.

Sebagai bagian dari persiakan kontra PSM, pelatih Mario Gomez mengistirahatkan seluruh skuatnya dari aktivitas latihan pada Jumat 18 Mei 2018.

Keputusan meliburkan pemain bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik Bojan Malisic dan kawan-kawan jelang persiapan menghadapi PSM Makassar.

"Hari pertama Ramadan mereka tetap berlatih. Kita harus beri mereka libur untuk istirahat atau menikmati makan malam (buka puasa) di rumah bagi yang muslim. Pertandingan hari Rabu, dan masih ada cukup waktu untuk persiapan," kata Gomez.

Gomez menambahkan, ia hanya memberikan libur satu hari dan tetap berlatih di akhir pekan. Skuat Maung Bandung kembali akan memulai persiapan dengan berlatih malam yang rencananya akan digelar di GBLA, Sabtu 19 Mei 2018.

Menggelar sesi latihan malam besok merupakan yang pertama kalinya bagi Persib sejak ditangani Gomez akhir tahun 2017 lalu.

"Besok kita kembali bekerja. Kita akan coba mereka berlatih malam. Saya rasa itu (latihan malam) bagus untuk tim," katanya.*