May 05, 2018

Piala Indonesia 2018 Ajang Para Pemain Pelapis Klub Liga 1

BolaGP Sport | May 05, 2018 |

Piala Indonesia 2018 Ajang Para Pemain Pelapis Klub Liga 1
Piala Indonesia 2018 akan menjadi ajang para pemain pelapis klub Liga 1 2018 menunjukkan kemampuannya sekaligus kesempatan bermain.

Klub-klub Liga 1 seperti Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan PSM Makassar mengisyaratkan akan menurunkan para pemain muda atau pemain lapis kedua di turnamen yang mirip Piala FA Liga Inggris ini.

Pelatih Persib, Mario Gomez,  menyambut baik turnamen yang diikuti 128 tim ini.  Gomez menyatakan akan memberikan kesempatan kepada pemain lapis kedua tampil di Piala Indonesia.
Pelatih asal Argentina ini mengaku akan memanfaatkan turnamen Piala Indonesia 2018 untuk menambah pengalaman bermain anak asuhnya yang jarang mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1 2018.

"Ini penting buat kita, tapi kita lihat pemain-pemain yang tidak main atau lapis kedua, dari kita ambil bagian Piala Indonesia, nanti kelihatan ada beberapa pemain bisa masuk seperti Billy dan Atep kita bisa lihat mereka kalau bagus bisa main," ucap Gomez.

"Kita ambil dua kompetisi untuk fokus Piala Indonesia kita kasih untuk pemain yang tidak main. Kita akan ambil dari Piala Indonesia dan kompetisi," tegasnya.

Hal senada dikemukakan Persebaya Surabaya. Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, mengatakan, Piala Indonesia 2018 memberikan dampak positif di sela-sela Liga 1. 

Selain menambah kesemarakan sepakbola Indonesia, Piala Indonesia juga untuk menambah jam terbang pemain, khususnya pemain yang sering berada di bangku cadangan.

"Sebenarnya kami melihat ada banyak sisi positif dengan diselenggarakannya PI kali ini. Karena secara otomatis, para pemain mendapat jatah jam bermain jauh lebih banyak," kata Chairul.

Namun, pihaknya menegaskan Bajul Ijo masih tetap pada target besar yang telah diusung sejak awal, yaitu tampil maksimal di Liga 1.

"Tapi, kami tetap masih dalam target awal untuk tim ini bisa maksimal di kompetisi kasta tertinggi," jelasnya.

Klub Liga 1 lainnya, Persija Jakarta, juga bakal menurunkan skuad yang berbeda di turnamen Piala Indonesia 2018. 

Hal ini ditujukan agar pemain yang jarang tampil di pentas Liga 1 dan AFC Cup punya kesempatan lebih untuk menunjukkan bakatnya di arena pertandingan.

"Ya ajang ini bagus untuk memberikan waktu bermain pada pemain yang jarang diturunkan baik di Liga 1 maupun Piala AFC. Khususnya pemain muda kami akan dicoba di kompetisi ini," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Di Piala Indonesia 2018, pelatih Persija  Stefano Teco Cugurra sepertinya akan mengubah susunan pemain tersebut. 

"Kami baru akan fokus ketika tahu kapan main jadwal lawan Persikabo. Kami harus serius, tapi saya baru mau komentar ketika pertandingan sudah dekat karena kami sekarang fokus di Piala AFC dulu," ucap Teco.

Persija bertemu Persikabo Kabupaten Bogor di laga perdana Piala Indonesia 2018.

Klub Liga 1 lainnya, PSM Makassar juga mengemukakan hal senada. Pelatih Robert Rene Albeft mengungkapkan, Piala Indonesia ini merupakan ajang spektakuler. 

Di ajang tersebut, semua pemain memiliki kesempatan untuk menunjukkan aksinya di PSM Makassar.

“Saya kira, ini akan memberikan kesempatan kepada pemain untuk menunjukkan aksi spektakulernya,” ungkap Robert.

Pagelaran Piala Indonesia 2018 ini, PSM Makassar masuk di zona 15 bersama Celebest FC, Persipal Palu, Persbul Buol, Persib Bitung, Persidago Gorontalo, Persiter Ternate, Matra Mamuju, Sidrap United.

PSM Makassar dijadwalkan akan membuka laga menghadapi Sidrap United. Diprediksi Pasukan Ramang muda akan mudah mengalahkan Sidrap United yang hanya bermain di Liga 3 Indonesia. (persib.co.id/persija.id/surya.id/jawapos.com).*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment