May 27, 2018

Prediksi Bali United vs Persib Bandung: Tim Tamu Diunggulkan Menang #PersibDay

BolaGP Sport | May 27, 2018 |

Prediksi Bali United vs Persib Bandung: Tim Tamu Diunggulkan Menang
Prediksi Bali United vs Persib Bandung - Liga 1 Minggu 27 Mei 2018. Tim Tamu Diunggulkan Menang

Bali United menjamu Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali,  Minggu (27/5/2018) pukul 20.30 WIB.

Laga ini menjadi peluang emas bagi Persib untuk merangsek naik ke papan atas. Pengamat sepakbola, Supriyono Prima, menilai, Persib lebih diuntungkan mengingat peforma Persib dalam beberapa laga terakhir terus menunjukan progres yang baik.

"Bali tidak diperkuat salah satu pilarnya Irfan Bachdim. Penampilan mereka di AFC Cup juga jauh dari harapan. Padahal mereka diperkuat pemain naturalisasi, tapi karakter bermainnya tidak terlihat, baik di home maupun away," ujar Supriyono saat on air di Radio PRFM, Sabtu (26/5/2018).

Ddi kubu Persib, mental pemain muda seperti Gozali Siregar dan Ardi Idrus sudah terbentuk. Keduanya mendapatkan menit bermain dan menjadi ikon baru bagi Maung Bandung.

"Bauman juga bisa adaptasi lebih cepat, kolaborasi dengan Eze selalu menghasilkan gol dan assist," sambung Supriyono.

Menurutnya, Maung Bandung harus membuktikan diri sebagai tim yang tidak hanya jago kandang. Bahkan, para pemain juga harus tetap profesional meski saat ini kondisi internal Persib sedikit bermasalah.

"Pernyataan Gomez yang mengancam mundur adalah sinyal kalau internal Persib bermasalah. Tapi semoga dugaan ini salah. Sangat disayangkan jika Gomez benar-benar hengkang. Namun apa pun kondisi internal tim, para pemain harus tetap profesional," tuturnya.

Bali United menjamu Persib usai kalah di laga sebelumnya di kandang Borneo FC. Laga melawan Persib menjadi momentum kebangkitan sekaligus mengembalikan kepercayaan diri skuat Serdadu Tridatu.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengimbau agar para pemainnya meminimalisir kesalahan-kesalahan di atas lapangan. Baginya, ini merupakan kunci mengalahkan tim dengan barisan penyerangan berbahaya seperti Persib.

“Kami harus tetap fokus dan menjaga semangat. Kesalahan-kesalahan kecil sedapat mungkin harus dihindari,” ungkap Widodo seperti dikutip situs resmi Liga 1.

Kemenangan diperlukan Nick Van Der Velden dan kawan-kawan guna kembali bersaing di perebutan gelar juara. Saat ini Bali United terbenam di peringkat 13 dengan torehan 12 poin, hasil tiga kemenangan, tiga kali imbang, dan empat kali menderita kekalahan.

Kubu Maung Bandung datang ke Bali dengan kepercayaan diri tinggi. Kemenangan 3-0 atas tim tangguh PSM Makassar pekan lalu menjadi salah satu penyebabnya. Pelatih Persib, Mario Gomez bahkan tak ragu menargetkan mampu mencuri poin.

"Kami siap membawa poin dari Bali,” ujar Gomez.

Pernyataan Gomez bukan berarti menandakan Persib datang tanpa beban. Pasalnya, tim tamu kemungkinan tak dapat diperkuat beberapa pemainnya. Selain In-kyun Oh yang perlu diistirahatkan, Gomez juga masih mungkin tak dapat memainkan Eka Ramdani dan Hariono. Dua pemain ini masih belum sepenuhnya pulih.

Terlepas dari segala ujian dalam komposisi pemain, Gomez yakin ada faktor lain yang lebih menentukan hasil duel malam nanti. Hal yang ia maksud adalah mental.

“Mental akan menjadi penentu siapa yang akan memenangi laga,” tandasnya.

Saat ini Persib menempati peringkat tujuh dengan koleksi 14 poin. Mereka terpaut tiga poin saja dari pemuncak klasmen sementara GoJek Liga 1 2018, Persipura Jayapura.

Head to head Bali United vs Persib

21/9/2017 Liga 1 Persib Bandung 0-0 Bali United
31/5/2017 Liga 1 Bali United 1-0 Persib Bandung
8/4/2017 Uji Coba Persib Bandung 1-2 Bali United
18/9/2016 ISC Bali United 1-0 Persib Bandung
14/5/2016 ISC Persib Bandung 2-0 Bali United

Perkiraan Susunan Pemain 

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Ahn Byung-keon, Demerson Costa, Ricky Fajrin; Muhammad Taufiq, Fadhil Sausu; Nyoman Sukarja, Milos Krkotic, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.

Cadangan: Diky Indriyana, Yandi Sofyan, Dias Angga, Agus Nova, Ahmad Agung, Miftahul Hamdi, Yabes Roni.

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Hariono, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Douassel, Jonatan Bauman.

Cadangan: Made Wirawan, Hariono, Indra Mustafa, Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Eka Ramdani, Agung Mulyadi, Airlangga.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment