Prediksi Madura United vs Persib Bandung - Liga 1 Jumat 4 Mei 2018

Prediksi Madura United vs Persib Bandung - Liga 1 Jumat 4 Mei 2018
Prediksi Madura United vs Persib Bandung - Liga 1 Jumat 4 Mei 2018

Madura United menjamu Persib Bandung pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Ratu Pamelingan Jumat, 04 Mei 2018, Pkl 15:30 WIB (Live INDOSIAR).

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memasang target menang dalam laga pekan ketujuh ini.

"Setiap pertandingan kami akan selalu berusaha untuk meraih kemenangan, fight!" ujar Gomez.

Gomez mengakui, Madura United merupakan tim yang sangat bagus. "Apalagi main di kandang, mereka selalu menang," katanya.

Meskipun sangat sulit mengalahkan skuat Laskar Sappe Kerrab di kandangnya, pelatih asal Argentina itu tetap optimistis.

"Mereka harus bekerja keras untuk mengalahkan kami. Tentunya, kami juga akan bekerja keras untuk mengalahkan mereka," ucapnya.

Di kubu tuan rumah, pelatih Madura United, Milomir Seslija, menilai pertandingan ini tidak ubahnya sebagai laga derbi. Sosok yang akrab disapa Milo itu menyebut Persib adalah lawan yang berat.

Meskipun tidak berada satu daerah, Milo yakin sengitnya laga lawan Maung Bandung bakal menciptakan suasana seperti laga derbi.

"Persib adalah lawan yang sulit, ini tidak ubahnya seperti derbi. Saya harap ini akan jadi laga derbi yang bagus untuk para penonton," ucap Milo.

Meskipun menilai Persib sebagai lawan yang sulit, Milo sama sekali tidak gentar. Pasalnya, pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Pamekasan, yang tidak lain adalah kandang Madura United.

Tim berjulukan Sape Kerrab ini berhasil menyapu bersih tiga pertandingan di depan suporternya sendiri pada Liga 1 musim ini.

Pelatih asal Bosnia tersebut tidak ingin rekor kandang apik yang dimiliki oleh Madura United tercoreng di laga kontra Persib.

"Saya ingin melanjutkan tren bagus saat bermain di kandang dan saya senang karena anak-anak menjadi lebih baik dari hari ke hari. Mereka bekerja keras dan kami juga termotivasi kami atmofer yang bagus," kata Milo.

"Kami senang karena fans selalu berada di belakang tim dan kami tahu harus memberi yang terbaik untuk mereka. Kami akan mencoba tampil lebih baik dari di laga sebelumnya," tuturnya.

Dalam laga ini, skuat Madura United dalam kondisi full team. Sebaliknya, Maung Bandung datang ke Madura tanpa tiga pemain pilarnya. Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, dan Supardi Nasir dipastikan absen dengan alasan berbeda.

Eze cedera. Febri memperkuat Timnas. Supardi masih dalam sanksi larangan bertanding. Gomez menyebutkan akan menurunkan Atep dan Airlangga Sucipto untuk mengisi posisi Febri dan Ezechiel.

Meski demikian, permainan Maung Bandung di bawah Gomez saat ini menunjukkan perubahan dengan tidak mengandalkan pemain bintang. Pressing dan kekompakan dalam bertahan dan menyerang mulai menjadi ciri khas Persib musim ini.

Secara klasemen, Madura United lebih baik dari Persib. Hingga 6 laga yang sudah dijalani, Madura United sudah mengumpulkan 10 poin dan bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1.

Persib Bandung baru mengumpulkan 8 poin dari lima laga. Maung Bandung kini di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1.

Kedua kesebelasan terakhir kali bertemu pada musim Liga 1 musim lalu. Kala itu, Madura United dan Persib Bandung memiliki kekuatan yang seimbang. Pada laga tadi, Borneo berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 0-0.

Laga ini sangat penting bagi kedua kesebelasan. Madura United diuntungkan dengan tampil di kandang sendiri. Hanya saja, Persib Bandung akan menjadi lawan tidak mudah bagi Greg dan kawan-kawan.

Head to head Madura United vs Persib Bandung

19/10/17 Persib Bandung 0 – 0 Madura United

Lima pertandingan terakhir Madura United

13/04/18 Mitra Kukar 3 – 1 Madura United
07/04/18 Madura United 3 – 0 Sriwijaya
02/04/18 PS TIRA 1 – 0 Madura United
26/03/18 Madura United 3 – 1 Barito Putera
28/02/18 Persiba Balikpapan 2 – 1 Madura United

Lima pertandingan terakhir Persib Bandung

21/04/18 Persib 3 – 1 Borneo
15/04/18 Arema 2 – 2 Persib
08/04/18 Persib 2 – 0 Mitra Kukar
01/04/18 Sriwijaya 3 – 1Persib
26/03/18 Persib 1 – 1 PS TIRA

Prediksi Susunan Pemain 

Madura United (4-2-3-1) : Angga Saputra; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Aryanto, Rama; Berlian, Davronov; Sanggiawan, Nurcahyono, Sani; Greg Nwokolo.

Persib Bandung (4-4-2) : M Natsir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Victor Igfonefo, Ardi Idrus; Atep, Oh In-Kyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Airlangga Sucipto, Jonathan Bauman.*

Sumber: liga-indonesia.id/persib.co.id