May 30, 2018

Preview Persib vs Bhayangkara FC - Liga 1 Kamis 31 Mei 2018

BolaGP Sport | May 30, 2018 |

Preview Persib vs Bhayangkara FC - Liga 1 Kamis 31 Mei 2018
Preview Persib Bandung vs Bhayangkara FC - Liga 1 Kamis 31 Mei 2018.

Persib Bandung menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis, 31 Mei 2018, mulai pukul 20.30 WIB. 

Duel Persib vs Bhayangjara FC yang akan disiarkan Indosiar ini diprediksi berlangsung seimbang dan sengit.

Bhayangkara FC merupakan juara bertahan. Persib yang diunggulkan menang karena bermain di kandang tak akan diperkuat lima pilarnya, yakni Febri Hariyadi, Victor Igbonefo, Supardi Nasir Bujang, Ezechiel N'Douassel, dan Indra Mustafa. 

Febri dan Igbonefo harus mengikuti latihan timnas U-23, dan Indra ke timnas U-19. Supardi dan Ezechiel terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib Mario Gomez menyatakan sudah mengantisipastinya.

"Terlalu banyak pemain yang absen untuk satu tim di kompetisi. Tiga untuk tim nasional dan dua karena akumulasi kartu kuning. Tapi it’s okay, kita masih punya pemain lain,” ujarnya seperti dikutip laman resmi Persib.

Persib menjamu Bhayangkara FC setelah bermain di kandang Bali United. Maung Bandung gagal memetik poin penuh di Bali karena hanya mampu bermain imbang 0-0, padahal mendepatkan hadiah penalti dan tim tuan rumah bermain dengan 10 pemain di 30 menit terakhir.

Meski demijian, Gomez mengatakan kondisi pemain tidak ada masalah. 

"Semua kondisi mental pemain sangat bagus. Mereka terlihat sangat termotivasi untuk bisa menang di pertandingan selanjutnya. Tentunya kita tidak mau kehilangan poin di kandang," katanya.

Gomez berharap timnya bisa terus memperbaiki posisi di klasemen. 

"Kita harus menebus poin yang hilang di pertandingan lalu (lawan Bali United) di game besok. Absolutely, kami tentu ingin meraih tiga angka di kandang untuk terus bersaing menuju papan atas," kata pelatih asal Argentina itu.

Bhayangkara FC kini di posisi 15 klasemen dengan nilai 13 dari 11 laga. Posisi Persib lebih baik, yakni di urutan ketujuh dengan nilai 15 dari 9 laga.

Persib kerap kedodoran di laga tandang, tapi punya catatan bagus di kandang. Dari lima laga kandang yang dijalani, mereka hanya kehilangan poin sekali saat ditahan PS Tira di laga pembuka. Dukungan bobotoh tampaknya selalu menjadi pemacu semangat buat para pemain Maung Bandung itu.

Hal itu diakui Gomez. "Saya tidak pernah bosan mengajak kalian (bobotoh) untuk datang dan membuat stadion penuh. Kita siap kerja keras untuk membalas dengan kemenangan," katanya.

Dari kubu tim tamu, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengatakan, skuatnya akan berusaha menebus poin yang hilang setelah pada laga sebelumnya ditahan imbang Borneo FC 1-1 di kandang sendiri.
Seusai laga melawan Borneo, Bhayangkara sudah melakukan pembenahan. Menurut McMenemy, para pemainnya masih kerap melakukan sejumlah kesalahan.

"Datang ke Bandung, memang pertandingan tandang yang berat. Tapi ketika ke sana kami bakal siap, kami harus terus berjuang, dan bermain dengan cara kami sendiri," kata McMenemy seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.

"Di beberapa pertandingan kemarin mungkin kami sedikit menjauh dari cara permainan Bhayangkara yang di mana kami biasanya mendominasi pertandingan dan menguasai bola," imbuh pelatih asal Skotlandia itu.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment