May 24, 2018

Unai Emery Jadi Pelatih Baru Arsenal

Unai Emery Jadi Pelatih Baru Arsenal BolaGP Sport
May 24, 2018

Unai Emery Jadi Pelatih Baru Arsenal
EKS Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery resmi menjadi pelatih baru Arsenal. Pelatih asal Spanyol itu menggantikan Arsene Wenger, Rabu (23/5/2018).

Pengangkatan Emery sebagai pelatih baru The Gunners diumumkan pemegang saham mayoritas Arsenal, Stan Kroenke, di situs resmi klub.

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Unai Emery akan menjadi pelatih baru Arsenal," ucap Stan Kroenke.

"Dia merupakan pelatih juara dan sudah terbukti. Kami percaya dia merupakan sosok yang tepat untuk pekerjaan ini dan akan mempersembahkan gelar bagi kami dan para suporter," tuturnya. 

Emery mengaku senang bergabung dengan Arsenal. 

"Saya senang dapat bergabung dengan salah satu klub terhebat dalam olahraga sepak bola," kata Emery. 

"Saya sangat bersemangat atas tenggung jawab yang diberikan ini untuk memulai babak baru yang penting dalam sejarah Arsenal," imbuhnya.

Pelatih berusia 46 tahun itu pernah sukses mengantarkan Sevilla merajai Liga Europa selama tiga musim beruntun. Bersama PSG, Emery tak pernah absen mempersembahkan Piala Liga dan Piala Perancis bagi PSG. 

Unai Emery menjadi kandidat terkuat pelatih baru Arsenal menggantikan Arsene Wenger yang memutuskan mundur pada akhir musim 2017-2018. 

Emery menghadapi tantangan berat di Arsenal. Suporter Arsenal sudah sangat merindukan seorang manajer yang bisa membuat tim mereka kembali berjaya di Liga Inggris.

Emery diprediksi akan melakukan pembenahan terhadap lini pertahanan Arsenal yang dalam dua musim belakangan dinilai tampil buruk.

Striker Pierre-Emerick Aubameyang mengharapkan Emery memasang dua penyerang di lini depan musim depan. Aubameyang juga menyatakan siap jika harus bermain sebagai winger. (arsenal.com/metro.co.uk).*

Show comments
Hide comments