June 22, 2018

Gol Neymar Beri Makan 10.000 Anak di Amerika Latin dan Karibia #WorldCup #BRACRC

BolaGP Sport   June 22, 2018   Follow @bolagpsport
Gol Neymar Beri Makan 10.000 Anak di Amerika Latin dan Karibia
BINTANG Brasil, Neymar Jr., mencetak satu gol saat Brasil menang 2-0 atas Kosta Rika dalam pertandingan penyisihan Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018).

Selain membuat Timnas Brasil menjaga peluang lolos ke babak 16 besar, gol pertama Neymar di Piala Dunia 2018 ini juga membuat 10.000 anak di Amerika Latin dan Karibia mendapatkan donasi makanan. 

Dikutip Detik Food dari laman The Daily Star (1/6/2018), setiap gol yang dicetak oleh pemain bintang Argentina Lionel Messi dan bintang Brasil Neymar dalam pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia akan memberi makan 10.000 anak sekolah di Amerika Latin dan Karibia.

Pemberi donasi adalah MasterCard. Mereka akan menyumbangkan 10.000 makanan untuk anak sekolah untuk United Nations World Food Program (WFP) setiap kali pemain Messi dan Neymar mencetak gol.

Neymar mengatakan dirinya senang bisa membantu.

"Kami ingin memastikan bahwa anak-anak di kawasan itu dapat memiliki sepiring makanan dan lebih banyak harapan," kata Neymar.

"Kami orang Amerika Latin tahu kita bisa melakukan hal-hal hebat ketika kita bersatu dan ini contohnya. Bersama-sama, kita bisa melawan kelaparan," imbuhnya.
Lebih dari 40 juta orang di seluruh Amerika Latin alami kelaparan, banyak di antaranya adalah anak-anak. 

"Pemberantasan kelaparan dan kekurangan gizi anak adalah cara untuk mendukung pendidikan dan menjadi kunci untuk memperbaiki siklus kemiskinan," ujar juru bicara regional dari MasterCard, Ana Ferrel.

Kampanye ini akan berjalan hingga Maret 2020. Setiap kali Messi atau Neymar mencetak gol di seluruh turnamen resmi, perusahaan akan menyumbangkan nilai setara dengan 10.000 makanan untuk United Nations World Food Program (WFP).

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment