June 13, 2018

Julen Lopetegui Pelatih Baru Real Madrid Pengganti Zidane

BolaGP Sport   June 13, 2018   Follow @bolagpsport
Julen Lopetegui Pelatih Baru Real Madrid Pengganti Zidane
Real Madrid mengumumkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru pengganti Zinedine Zidane, Selasa (12/6/2018).

Saat ini Julen Lopetegui menjadi pelatih Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018. Pelatih berusia 51 tahun itu baru menandatangi kontrak dengan Real Madrid setelah Piala Dunia 2018.

Dilansir situs resminya, Real Madrid mengikat Lopetegui dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

"Julen Lopetegui akan jadi pelatih Real Madrid setelah Piala Dunia 2018. Real Madrid mengumumkan bahwa Julen Lopetegui akan jadi pelatih tim utama selama tiga musim ke depan," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Madrid.

Keputusan Los Merengues menunjuk Lopetegui cukup mengejutkan karena sebelumnya dia tidak masuk ke dalam daftar kandidat.

Sebelumnya, kursi pelatih baru Real Madrid lebih sering dikaitkan dengan Mauricio Pochettino, Antonio Conte, atau Massimiliano Allegri. Namun, ketiga pelatih tersebut menolak tawaran Real Madrid.

Performa Lopetegui selama menangani Timnas Spanyol menjadi alasan Real Madrid tertarik mengamankan jasanya. Lopetegui berhasil membuat La Furia Roja tidak terkalahkan pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Julen Lopetegui sempat membela Real Madrid ketika masih aktif bermain. Lopetegui juga sempat menangani Real Madrid B pada medio 2008 hingga 2009.

Dilansir Marca, sejak menukangi Tim Matador pada 21 Juli 2016, Lopetegui sudah melakoni 20 pertandingan dengan rincian 14 kali menang dan enam kali seri. Persentase kemenangan Lopetegui mencapai 70%. Spanyol tak terkalahkan di tangan Lopetegui sejak gagal di Piala Eropa dua tahun silam.

Sebelumnya Lopetegui melatih klub FC Porto. Di Portugal, ia punya rekor meraih 53 kemenangan, 16 imbang, dan hanya sembilan kali kalah dari 78 pertandingan.

Lopetegui juga sempat menukangi Timnas Spanyol U-19 dan U-21. Kedua tim muda itu ia antar menjadi juara Eropa masing-masing pada 2012 dan 2013.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment