June 21, 2018

Manchester United Resmi Perkenalkan Pemain Baru Fred

BolaGP Sport   June 21, 2018   Follow @bolagpsport
Manchester United Resmi Perkenalkan Pemain Baru Fred
Manchester United Resmi Perkenalkan Pemain Baru Fred. Gelandang Brasil itu Dikontrak Lima Tahun.

Manchester United secara resmi mengumumkan gelandang asal Brasil, Frederico Rodrigues de Paula Santos alias Fred, sebagai pemain barunya, Kamis (21/6/2018). 

Dilansir laman resmi United, Fred yang musim lalu bermain di Shaktar Donestk, Yunani, diikat kontrak berdurasi lima tahun.

Tidak disebutkan nilai transfer Fred ke Old Trafford, namun media-media Inggris menyebutkan nilai transfer Fred sebesar 47 juta poundsterling atau setara Rp 875,69 miliar. 

Fred merupakan rekrutan kedua manajer MU, Jose Mourinho, pada musim 2018-2019. Sebelumnya, Red Devils telah mendapatkan bek muda Diogo Dalot dari FC Porto.

Manchester United sudah mengumumkan kesepakatan transfer Fred awal Juni lalu. Namun, manajemen Setan Merah masih menunggu izin kerja Fred.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk transfer Frederico Rodrigues de Paula Santos," tulis pengumuman di situs resmi Man United.

Saat ini Fred sedang bersama Timnas Brasil yang tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Sang pemain tak dimainkan saat Brasil ditahan 1-1 oleh Swiss pada laga perdana.

"Fred akan melengkapi kualitas gelandang kami lainnya, yang memang kami butuhkan. Otak kreatifnya dan visi mengumpannya akan memberikan dimensi berbeda dalam permainan kami," kata pelatih MU Jose Mourinho.

"Saya senang dia bergabung ke klub kami. Saya juga yakin para pemain tahu betapa dia bisa berperan penting di dalam tim," imbuhnya.

Fred bergabung dengan Shakhtar dari Internacional musim 2013. Selama di tiga musim di klub tersebut, ia berhasil memenangi tiga gelar liga domestik. 

Fred akan bergabung dengan skuat Manchester United pada pramusim di Amerika Serikat.

Di United, Fred akan bersaing dengan beberapa gelandang yang selama ini menjadi pilihan utama Jose Mourinho, seperti Nemanja Matic dan Paul Pogba.

Fred memiliki pengalaman bermain di Eropa sejak 2013 bersama Shakhtar. Bermain sebanyak 156 kali, Fred menyumbang 14 gol. Sebelum merumput di Ukraina, Fred merupakan pemain Internacional sejak 2012.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment