MotoGP Belanda: Lorenzo Pesimistis, Marquez Khawatirkan Yamaha

MotoGP Belanda: Lorenzo Pesimistis, Marquez Khawatirkan Yamaha
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, berpeluang mengukir hattrick kemenangan di balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018). 

Namun, Lorenzo menyatakan dirinya pesimistis bisa menang di Assen karena rekor Ducati di Assen tidak bagus.

Lorenzo memenangi dua balapan terakhir MotoGP 2018 Mugello, Italia, dan Catalunya, Spanyol. Lorenzo yang musim depan memperkuat Honda bersama Mac Marquez diprediksi kembali mampu bersaing di Assen.

"Ducati memiliki rekor buruk di Asseen. Tapi, saat ini kami melaju dengan sangat baik dan Ducati sangat kompetitif," kata Lorenzo dilansir Speedweek.

"Sekarang kami tak boleh melakukan kesalahan. Jika tak bisa meraih kemenangan di Assen, maka kami harus mengamankan podium atau setidaknya finis sebaik mungkin," imbuhnya.

Saat ini Lorenzo ada di peringkat tujuh klasemen sementara MotoGP 2018 dengan 66 poin. Puncak klasemen masih dikuasai Marc Marquez dengan koleksi 115 poin.

Musim lalu Marquez finis ketiga di Assen. Podium pertama dan kedua diraih Valentino Rossi dan Danilo Petrucci.

Marquez menyatakan keyakinannya, Yamaha akan bangkit di Belanda. Marquez memprediksi pebalap Yamaha memiliki potensi besar untuk menang.

"Sungguh aneh Yamaha belum menang selama hampir satu tahun. Tapi mereka ada di urutan kedua, ketiga, dan keempat kejuaraan. Jadi, Anda berada dalam jarak yang cukup baik," ujar Marquez dikutip Tuttomotoriweb.

Konsistensi Marquez, penampilan membaik Lorenzo, dan catatan bagus Rossi akan menjadikan balapan MotoGP Assen menarik ditonton. 

Ketiga pebalap potensial menang, namun pebalap lain seperti Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Maverick Vinales, dan Danilo Petrucci pun diprediksi meramaikan persaingan dalam perebutan podium.*