Persib Bandung Incar 3 Pemain Baru di Putaran Kedua Liga 1 2018

Persib Bandung Incar 3 Pemain Baru di Putaran Kedua Liga 1 2018
PERSIB Bandung mengincar tiga pemain baru di putaran kedua Liga 1 2018. Ketiga pemain incaran sudah diserahkan pelatih Mario Gomez kepada manajemen.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, perekrutan pemain sepenuhnya wewenang pelatih.

Teddy mengatakan pihaknya akan berusaha untuk memenuhi permintaan pelatih asal Argentina tersebut. 

"Kami sudah komunikasi dengan Gomez oke, yang ditargetkan tiga pemain. Malah sebelumnya kami ngomong target pemain musim depan sama separuh musim siapa saja, kasih tahu kepada kami dari sekarang," ungkap Teddy dilansir laman bobotoh.id.

"Jadi supaya kami bisa gerak. Kamu kasih tahu siapa pemain di putaran kedua, nanti kami yang jalan negoisasi. Kan prosesnya seperti itu," imbuhnya.

Namun demikian, Teddy mengaku tak mudah mendatangkan pemain incaran di paruh musim karena para pemain yang menjadi incaran Gomez tersebut sudah dikontrak oleh klub lain, kecuali berstatus pemain bebas transfer.

"Kalau paruh musim kedua agak sulit karena mereka kebanyakan terikat kontrak si pemain yang ditargetin tadi. Kadang-kadang hal seperti itu yang perlu diketahui. Misalnya kami mau si A langsung di-hold kadang sulit," katanya.

Saat ini skuat Persib Bandung diperkuat 29 pemain. Jika mendatangkan tiga pemain baru, maka setidaknya dua pemain yang ada sekarang harus dilepas karena tiap klub Liga 1 hanya boleh mendaftarkan maksimal 30 pemain.

Persib juga sudah resmi melepas Michael Essien, Selasa (5/6/2018). Kedua pihak sepakat mengakhiri kerjasama yang terjalin sejak Maret 2017.

Keinginan Gomez untuk merombak skuat Maung Bandung sebenarnya sudah dikemukakan pasca kegagalan di Piala Presiden 2018. Saat itu Gomez mengatakan akan melepas sejumlah pemain dan merekrut pemain baru untuk memperkuat kedalaman skuatnya.*