June 13, 2018

Persija dan Arema Rombak Pemain di Putaran Kedua Liga 1 2018

BolaGP Sport   June 13, 2018   Follow @bolagpsport
Persija dan Arema Rombak Pemain di Putaran Kedua Liga 1 2018
PERSIJA Jakarta dan Arema FC akan melakukan perombakan skuat di putaran kedua Liga 1 2018 dengan melepas sejumlah pemain dan merekrut yang baru.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, meminta pelatih Stefano Cugurra Teco untuk merampingkan skuat timnya. Saat ini, kesebelasan berjuluk Macan Kemayoran itu memiliki 33 pemain.

Persija memiliki skuat gemuk lantaran bermain di dua kompetisi sebelumnya. Kini setelah tersingkir dari AFC Cup 2018, Macan Kemayoran hanya fokus di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Gede menuntut Teco untuk mencoret beberapa pemain yang minim kontribusi. Ia menginginkan skuat Persija hanya dihuni oleh 28 personil.

Dengan demikian, Persija harus melepas minimal lima pemain. Jumlah tersebut belum dihitung apabila Macan Kemayoran berencana mendatangkan personil anyar di putaran kedua.

"Teco harus putuskan 28 pemain terbaik, akan ada yang dicoret lima pemain. Kemarin ada AFC Cup pemain jumlanhya 33, sekarang tidak ada apa-apa buat apa banyak-banyak. Jadi kami minta 28 pemain terbaik," ujar Gede dilansir persija.id.

Bursa transfer putaran kedua Liga 1 2018 dimulai 5 Juli hingga 3 Agustus 2018. Sebelum dibuka, Persija telah meresmikan pemain naturalisasi, Osas Marvelous Saha. 

Selain Persija, Arema FC juga akan melakukan perombakan skuat. Singo Edan masih terus berkutat di papan bawah klasemen dengan menduduki peringkat ke-15 dari dengan 15 poin.

Sebelumnya, Arema sempat menempati posisi juru kunci. Salah satu yang paling disorot performanya adalah para pemain asing yang kini menghuni skuat. 

Manajemen Arema pun sudah memastikan satu pemain asing telah dicoret, yakni Balsa Bozovic.

Manajer Arema, Ruddy Widodo, pun memastikan pemain asing yang tersisa juga masih belum bisa dipastikan nasibnya. 

Dengan didepaknya Bozovic, kini klub asal Malang itu menyisakan tiga pemain asing --Arthur Cunha, Ahmet Atayev, dan Thiago Furtuoso.

"Saya tak bermaksud memojokkan seseorang atau kelompok, tapi semua tahu bagaimana kontribusi pemain asing kami saat ini. Menurut saya kurang maksimal," kata Ruddy, seperti dikutip Wearemania.

"Saat ini saya tidak bisa memastikan posisi pemain asing yang tersisa aman atau tidak. Dari hasil diskusi dengan pelatih Milan Petrovic, selama mereka bisa menunjukkan performa yang diinginkan di sisa putaran pertama, maka akan dipertimbangkan lagi," tambahnya.

Pelatih Arema, Milan Petrovic, memang saat ini bakal berburu pemain asing lagi untuk mengisi slot setelah Bozovic dilepas. 

Namun kabarnya, pelatih berpaspor Slovenia itu tak hanya akan menyeleksi satu pemain asing saja selepas libur lebaran nanti. Ini yang membuat sinyal semakin kuat bahwa tiga pemain asing Arema lainnya dalam posisi yang tidak aman.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment