June 20, 2018

Persija Pastikan Stadion PTIK Siap Gelar Laga Kontra Persebaya dan Persib

BolaGP Sport   June 20, 2018   Follow @bolagpsport
Persija Pastikan Stadion PTIK Siap Gelar Laga Kontra Persebaya dan Persib
Persija Jakarta memastikan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) siap menggelar laga tunda kontra Persebaya Surabaya 26 Juni 2018 dan Persib Bandung 30 Juni 2018.

Panitia Pelaksana (panpel) Pertandingan Persija melakukan pengecekan stadion markas Bhayangkara FC tersebut, Rabu (20/6/2018).

Pada pengecekan, tim panpel Persija cukup puas dengan kondisi sarana dan prasarana stadion. Terlebih stadion ini juga sudah diverifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru untuk digunakan laga kandang Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC sudah menggunakan Stadion PTIK untuk empat laga kandang di Liga 1 2018, yakni menghadapi PS TIRA, Mitra Kukar, Borneo FC, dan Madura United.

“Secara keseluruhan sarana di PTIK baik. Baik itu kondisi rumput lapangan terawat, lalu ruang ganti semua berfungsi dengan baik. Intinya stadion ini siap digunakan untuk dua laga kandang nanti,” ujar Direktur Persija,  Gede Widiade, dilansir laman resmi klub, persija.id.

Sebelumnya duel Persija menghadapi Persebaya seharusnya digelar pada 3 Juni lalu. Partai tersebut terpaksa dibatalkan dua jam sebelum kick off karena tidak kondusifnya kondisi di luar stadion akibat masalah keamanan.

Laga Persija vs Persib awalnya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 28 April. Tapi pihak Kepolisian tidak memberikan izin karena saat ini fokus ke pengamanan Hari Buruh 1 Mei.

Gede juga mengutarakan sindiran kepada pihak yang tidak menginginkan Persija bermain di PTIK.

"Insya allah di PTIK, prioritas sebenarnya GBK, kita tuan rumah berhak menentukan home tanpa pengaruh kepentingan apa pun, saya tidak mau bebankan Jakmania lagi, sudah keluar duit banyak, nyawa juga, tapi ujung-ujungnya tidak bisa main, batalnya pertandingan jangan dipolitisir,” tegas Gede.

“Kalau menolak di PTIK ini tendensinya apa? Politik apa bisnis. Kita sudah sering main di Bandung, sekali-kali Persib main di Jakarta. kita usahakan menjadi tuan rumah yang baik menyambut tamu dengan terhormat,” lanjutnya.

Stadion PTIK hanya berkapasitas 3 ribu penonton. Gede mengatakan akan tetap ada penonton, terutama saat menghadapi Persebaya.

“Di stadion PTIK tetap ada suporter, kita sudah bicara sama PT Liga, sudah ditetapkan tapi saya lupa. ada pasti penonton, tapi mereka gunakan atau tidak itu terserah mereka (bonek),” ujarnya.*
Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment