Persija Siapkan Strategi Khusus Saat Melawan Persib Bandung

Persija Siapkan Strategi Khusus Saat Melawan Persib Bandung
KUBU Persija Jakarta menyiapkan strategi khusus saat menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (29/6/2018).

Pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra, mengingatkan anak asuhnya agar lebih tenang dalam membuat peluang maupun finishing akhir di depan gawang Persib Bandung.

Strategi itu mengacu pada hasil imbang saat Macan Kemayoran menghadapi Persebaya Surabaya, Selasa (26/6/2018). Hasil itu memberikan pelajaran berharga bagi Persija Jakarta, salah satunya mengenai banyaknya peluang yang terbuang karena tidak konsentrasi dalam menyelesaikan akhir maupun passing akhir.

“Memang pada laga kemarin faktor lapangan berpengaruh. Namun faktor konsentrasi jadi faktor lain juga terutama saat passing akhir maupun finishing. Jika itu dilakukan pasti hasil lebih bagus,” ujar Teco dalam jumpa pers dikutip persija.id, Jumat (29/6/2018).

Pelatih asal Brasil itu mengingatkan agar pemain Persija tidak mengulangi kesalahan di laga Persebaya saat jumpa Maung Bandung.

“Saya rasa kita tidak usah bicara soal tim lawan, kita konsentrasi saja sama tim kita, harus koreksi yang kurang dari pertandingan kemarin agar lawan Persib tidak bikin kesalahan lagi,” tutupnya.

Penyerang Persija Jakarta, Addison Alves, mengamini pernyataan Teco. Menghadapi Maung Bandung dengan berseragam Persija  merupakan yang pertama bagi striker asal Brasil itu.

Persija Siapkan Strategi Khusus Saat Melawan Persib Bandung"Semua orang tahu duel ini seperti Barcelona dan Real Madrid di Spanyol. Semua orang lihat laga itu. Emosional untuk suporter. Tapi kita harus kepala dingin konsentrasi apalagi Persija main di rumah kandang perlu poin penuh, kita mau fight untuk pertandingan,” ujar Addison.

Eks penyerang Persipura itu juga menyatakan, dirinya sangat siap menjalani laga yang seharusnya digelar pada 28 April itu, terutama untuk berduel dengan pemain belakang Persib seperti Victor Igbonefo dan Bojan Malisic.

“Saya pikir mereka punya kualitas, spirit. Akan tetapi kita punya tim bagus. Yang terpenting pemain konsentrasi, kerja untuk tim kita bisa main bagus,”tambahnya.

Penyerang berusia 37 tahun itu bertekad kembali bisa mencetak gol ke gawang Persib.

“Saya belum tahu pelatih akan turunkan saya, kalau saya main saya akan maksimal. Kalau ada kesempatan cetak gol saya mau, saya akan cetak gol,” tutupnya.

Kubu Persib kemungkinan besar masih menduetkan Jonathan Bauman - Ezechiel N'Douassel di lini depan untuk mencetak gol ke gawang Persija.

Dual Persija vs Persib yang akan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18.30 WIB ini akan menjadi ajang adu tajam striker kedua tim.*