June 04, 2018

Prediksi PSMS Medan Vs Persib Bandung - Liga 1 Selasa 5 Juni 2018

Prediksi PSMS Medan Vs Persib Bandung - Liga 1 Selasa 5 Juni 2018 BolaGP Sport
June 04, 2018

Prediksi PSMS Medan Vs Persib Bandung - Liga 1 Selasa 5 Juni 2018


Prediksi PSMS Medan Vs Persib Bandung - Selasa 5 Juni 2018
Persib Bandung dijamu PSMS Medan dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Teldan, Medan, Sumatera Utara, Selasa 5 Juni 2018, mulai pukul 21.00 (Siaran Langsung Indosiar).

Laga kedua tim diprediksi berlangsung sengit. Ayam Kinantan dan Maung Bandung sama-sama membidik kemenangan usai sama-sama kalah di laga sebelumnya. 

PSMS yang bermain di kandang diprediksi bermain agresif. Namun, Persib Bandung yang sudah bisa turun dengan kekuatan penuh juga akan menekan pertahanan tuan rumah untuk meraih poin penuh.

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, mengakui, secara kualitas timnya berada di bawah Persib. Namun, mereka tetap optimis bisa meraih hasil maksimal.

Menurut Djadjang yang juga eks pelatih Persib, semangat dan daya juang anak asuhnya akan lebih berlipat. Hal itu yang menjadi modal PSMS mengamankan poin penuh di kandangnya.

PSMS baru pulang dari Borneo FC. Sementara Persib punya waktu lebih satu hari dari yang dimiliki PSMS guna memulihkan kondisi kebugaran pemainnya.

"Materi pemain, pengalaman mereka di atas kami. Tapi, kami akan mengimbanginya dengan semangat dan motivasi. Itu yang kami miliki," kata Djadjang dalam juma pers sebelum laga.

Djadjang berharap, pemainnya tidak menjadikan laga klasik Indonesia tersebut sebagai beban. Sebaliknya, Jajang Sukmara dan teman-teman harus mempertahankan catatan positif tiga laga kandang terakhir, PSMS sukses mengamankan poin penuh.

"Bagaimanapun kondisinya, kami harus siap. Dan kami siap. Mudah-mudahan pemain juga tidak menjadikan beban pada laga besok, tapi semangat untuk meraih tiga poin," ‎tutup Djadjang.

Dari kubu tim tamu, Pelatih Persib, Mario Gomez, memperkirakan, laga melawan PSMS di Stadion Teladan Medan diprediksi menjadi salah satu pertandingan menarik musim ini.

Gomez bertekad membawa pulang kemenangan dari markas tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut. 

"Saya yakin besok kedua tim akan bermain habis-habisan untuk menjaga nama besar di pertandingan klasik. Saya tahu, kita punya cerita tidak bagus di Piala Presiden lalu. Tapi, kita lupakan itu dan fokus untuk saat ini," tegasnya dikutip laman remi Persib.

"Jadikan masa lalu menjadi sebuah pengalaman untuk lebih baik. Besok pertandingan sangat penting dan dinanti banyak pihak," ungkap Gomez.

Kendati demikian, pelatih asal Argentina ini sangat mewaspadai kekuatan PSMS. Belum lagi, Ayam Kinantan dipastikan akan bermain dengan dukungan penuh suporter setianya di stadion.

"Semua tim tuan rumah di Indonesia ini selalu menjadi lebih kuat dalam segala hal. Mereka pasti ingin mengalahkan kita. Ini normal dalam sepakbola tentunya. Tapi, Kita harus tetap fokus terhadap target, jangan terganggu oleh hal tidak penting," tegas Gomez.

Dalam laga ini Persib sudah bisa menurunkan skuat intinya dengan kembalinya Ezechiel N'Douassel, Supardi, Febri Hariyadi, dan Victor Igbonefo. 

Kehadiran Ezechiel di lini depan Maung Bandung, yang berduet dengan Jonathan Bauman, akan menjadi ancaman serius bagi lini belakang tuan rumah.

Head to Head PSMS Medan vs Persib Bandung

21.01.18 – PRE – PSMS Medan 2 : 0 Persib Bandung
17.06.12 – L1 – PSMS Medan 3 : 2 Persib Bandung
09.01.12 – L1 – Persib Bandung 3 : 1 PSMS Medan

Lima Pertandingan Terakhir PSMS Medan

01.06.18 – L1 – Pusamania Borneo 3 : 1 PSMS Medan
26.05.18 – L1 – PSMS Medan 2 : 0 Arema FC
22.05.18 – L1 – Mitra Kukar 1 : 0 PSMS Medan
18.05.18 – L1 – PSMS Medan 1 : 0 Sriwijaya
11.05.18 – L1 – PS Tira 3 : 2 PSMS Medan

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung

31.05.18 – L1 – Persib Bandung 0 : 1 Bhayangkara FC
27.05.18 – L1 – Bali United 0 : 0 Persib Bandung
23.05.18 – L1 – Persib Bandung 3 : 0 PSM Makassar
12.05.18 – L1 – Persib Bandung 2 : 0 Persipura Jayapura
04.05.18 – L1 – Madura United 2 : 1 Persib Bandung

Perkiraan Susunan Pemain

PSMS Medan: Dhika Bayangkara; Amarzukih, Reinaldi Lobo, M Roby, Jajang Sukmara; Legimin Raharjo, Antoni Putro, David Mawutor, Frets Listanto, Kisito Yessoh; Sadney Urikhob.

Persib Bandung: M Natsir; Ardi Indrus, Victo Igbonefo, Bojan Malisic, Supardi Nasir; Ghozali Siregar, Hariono, Oh Inkyun, Febri Haryadi; Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.*

Show comments
Hide comments