PSKC Cimahi vs Persib Bandung: Gomez Nilai Semua Pertandingan Sulit

PSKC Cimahi vs Persib Bandung
PERSIB Bandung akan menjalani pertandingan perdana di ajang Piala Indonesia 2018 melawan tim Liga 3 asal Kota Cimahi Jawa Barat, PSKC Cimahi, di Stadion Sangkuriang, Rabu 4 Juli 2018.

Kendati melawan tim yang kastanya lebih rendah, pelatih Persib Mario Gomez tetap memandang pertandingan akan sulit dimenangkan sehingga perlu kerja keras.

"Kita ingin memenangi semua pertandingan, baik itu di kompetisi (Go-Jek Liga 1) dan juga Piala Indonesia. Kami tak pernah memandang satu pertandingan itu mudah, semuanya tetap sulit dan perlu kerja keras," kata Gomez dikutip laman resmi klub.

Gomez menilai Piala Indonesia merupakan ajang yang pas untuk mengembangkan kemampuan seluruh pemain, khususnya para pemain muda.

"Mungkin kita butuh tambahan kekuatan lagi untuk menghadapi kompetisi dan turnamen. Kita harus siap dengan padatnya jadwal," katanya.

"Yang pasti, semua pemain yang kita miliki mereka sangat siap diturunkan kapan saja. Tidak ada perbedaan antarpemain, karena mereka semua punya kualitas yang sangat baik dan profesional," tambah pelatih asal Argentina ini.

Gomez juga menanggapi Stadion Sangkuriang Cimahi yang menjadi tempat pertandingan. Gomez mengatakan, ia tentunya akan memilih lapangan yang lebih bagus jika diperbolehkan.

"Saya tahu, tapi saya tidak bisa berbuat apapun. Kalau boleh memilih saya ingin bermain di lapangan yang bagus tapi jika tidak oke (tidak apa-apa)," ujar Gomez.

Ia juga menjelaskan, akan percuma meskipun ia melayangkan protes terkait lapangan tersebut.

"Jika saya berbicara pun tidak akan berpengaruh apa-apa dan kami tetap harus main disana. Kami akan coba berikan yang terbaik tapi saya ulangi yang utama adalah kita harus fokus dulu pikirkan 30 Juni (lawan Persija) itu yang lebih penting," katanya.

Mario Gomez menyatakan ingin membawa Persib Bandung meraih gelar juara Piala Indonesia dan Liga 1.

Gomez optimistis karena Maung Bandung memiliki beberapa faktor penting untuk memuluskan keinginannya tersebut

"Kita sebetulnya sudah memiliki apa yang dibutuhkan. Salah satunya dengan fans (Bobotoh) yang jumlahnya begitu besar. Kemanapun kita melangkah, mereka selalu ada untuk mendukung. Itu satu komponen yang amat penting," pungkas Gomez.*