Transfer Manchester United: De Gea Buka Peluang Pindah ke Madrid, Herrera Bertahan

De Gea Buka Peluang Pindah ke Madrid
Kiper Manchester United David de Gea membuka peluang pindah ke Real Madrid. Menurutnya, dalam sepakbola seribu hal mungkin terjadi, meski dirinya kini fokus ke Piala Dunia untuk membela Timnas Spanyol.

De Gea pernah nyaris berseragam El Real musim 2015-2016. Transfer gagal di detik-detik terakhir akibat keterlambatan administrasi transfer dari United ke Madrid.

Gagal berlabuh di Santiago Bernabeu, kiper yang merupakan alumnus akademi Atletico Madrid ini akhirnya memilih menandatangani kontrak baru di Old Trafford.

Di bursa transfer musim ini, Madrid dikabarkan kembali berencana mendaratkan De Gea. Bahkan, mundurnya Zenedine Zidane dari kursi pelatih Madrid juga disebabkan ia tidak ingin gawang Madrid dikawal de Gea.

Ditanya soal masa depannya di MU, De Gea menyatakan, saat ini dirinya fokus ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Masa depan saya? Yang terpenting sekarang adalah Piala Dunia dan jangan memikirkan hal lain yang bisa mengalihkan atau mengganggu Anda," katanya dilansir Sky Sports.

Soal transfer ke Madrid, De Gea menjawab: "Sepakbola adalah sepakbola dan seribu hal mungkin terjadi. Tapi saya selalu tenang. Apa pun yang terjadi, saya akan selalu sama. Penting untuk fokus dan tampil 100 persen."

Herrera Bertahan di Manchester United
Berbeda dengan de Gea yang masih membuka peluang pindah ke Madrid, pemain asal Spanyol lainnya, Ander Herrera, menyatakan setia kepada MU.

Dilansir Manchester Evening News, Herrera menolak tawaran kembali bermain di klub lamanya, Athletic Bilbao.

Herrera bergabung dengan United pada musim 2014 yang lalu. Pada awalnya, karir pemain asal Spanyol ini berjalan cukup mulus bersama United. Dia mendapatkan satu tempat di lini tengah United dan bermain secara reguler.

Pada musim 2017, Herrera bermain reguler dengan menjadi andalan di lini tengah United. Ia memainkan 27 pertandingan di Premier League.

Musim lalu, Herrera kalah bersaing dengan Nemanja Matic. Herrera hanya mendapatkan 13 kali kesempatan bermain di Manchester United.

"Saya ingin berada di klub ini musim depan kecuali jika klub memecat saya," ujar Herrera.

"Saya akan berada di klub pada sesi pra musim dan saya akan terus berjuang untuk meningkatkan permainan saya. Namun anda tidak tahu apa yang akan terjadi di sepakbola. Itu bukan keputusan saya dan sejujurnya saya tidak mau melihat terlalu jauh ke depan."

"Di sepakbola sesuatu yang hari ini hitam besok bisa menjadi putih. Jika anda bertanya apa yang bisa terjadi di musim panas nanti, mungkin klub akan membeli empat gelandang baru sebagai pertanda mereka tidak menginginkan saya lagi," tegasnya.

Pemain Spanyol ketiga MU, Juan Mata, kemungkinan juga masih bertahan di Old Trafford. Sejauh ini belum muncul rumor ataupun kabar Mata akan meninggalkan United musim depan.*