July 11, 2018

Ronaldo Jelaskan Alasan Pindah ke Juventus Lewat Surat Terbuka

BolaGP Sport   July 11, 2018   Follow @bolagpsport
Ronaldo Jelaskan Alasan Pindah ke Juventus
Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Real Madrid untuk pindah ke Juventus, Selasa (10/7/2018). Melalui surat terbuka, Ronaldo menjelaskan keputusannya.

Ronaldo mengatakan, ia meninggalkan Real Madrid karena ingin mencoba pengalaman baru. 

"Ini adalah waktu untuk saya membuka lembaran baru dalam hidup saya. Itu lah mengapa saya meminta klub untuk menyetujui tranfer saya," kata Ronaldo dalam surat terbukanya seperti dilansir The Telegraph.

Surat perpisahan Ronaldo dengan Real Madrid juga dirilis situs resmi Madrid setelah bintang asal Portugal itu resmi meninggalkan Santiago Bernabeu menuju Turin.

"Tahun-tahun di Real Madrid dan di kota Madrid mungkin momen yang paling bahagia dalam hidup saya," kata Ronaldo memulai pernyataannya.

"Saya sangat berterima kasih untuk klub ini (Real Madrid), para penggemar, dan kota ini. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka semua atas cinta dan kasih sayang yang mereka berikan kepada saya."

"Namun, saya yakin waktunya telah tiba untuk memulai tahap baru dalam hidup saya dan untuk alasan inilah saya meminta klub untuk mengizinkan saya pergi. Saya minta maaf untuk keputusan ini dan meminta semua orang, terutama para penggemar untuk memahami saya."

"Ini adalah sembilan tahun yang indah dan unik. Ini adalah waktu yang mendebarkan bagi saya, meskipun itu juga sulit karena tuntutan besar Real Madrid, tetapi saya sepenuhnya sadar bahwa saya tidak akan pernah lupa bahwa saya menikmati bermain di sini dengan cara yang benar-benar unik."

"Saya memiliki rekan tim yang luar biasa di ruang ganti dan di lapangan, saya telah merasakan gairah dari sekumpulan penggemar yang luar biasa dan bersama-sama kami telah memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut dan total empat trofi Liga Champions dalam lima tahun."

"Dan juga, pada level individu, saya merasa puas telah memenangkan empat Ballon d'Or dan tiga Sepatu Emas. Semua ini tercapai selama karier saya di klub besar dan luar biasa ini."

"Real Madrid telah memenangkan tempat di hati saya dan di dalam hati keluarga saya, dan untuk itu saya ingin lebih dari sebelumnya mengucapkan terima kasih: terima kasih kepada klub, kepada presiden, kepada dewan, kepada rekan tim saya, untuk semua para pelatih, fisoterapi dan karyawan luar biasa yang membuat semuanya bekerja dan tanpa lelah memperhatikan setiap hal detail."

"Terima kasih yang tak terbatas lagi kepada fans kami dan juga untuk sepak bola Spanyol. Selama sembilan tahun ini saya telah bermain melawan beberapa pemain terhebat di dunia. Saya juga mengirimkan rasa hormat dan pengakuan saya kepada mereka."

"Saya telah menghabiskan waktu lama untuk merenung dan saya telah memutuskan bahwa waktunya telah tiba untuk tahap baru dalam hidup saya. Saya akan pergi tetapi jersey Real Madrid, lambang ini, dan Stadion Santiago Bernabeu akan terus merasakan sebagian dari diri saya di mana pun saya berada."

Terima kasih kepada semua orang dan tentu saja, seperti yang saya katakan pada kesempatan pertama di Santiago Bernabeu sembilan tahun lalu: "Hala Madrid!" 

Alasan Gabung Real Madrid

Ronaldo diboyong Real Madrid dari Manchester United musim 2009. Saat itu, Ronaldo berstatus sebagai pemain terbaik dunia lantaran memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2008.

Pemain berjuluk CR7 tesebut mengatakan, kepindahannya dari MU ke Madrid saat itu karena ingin membuktikan diri bahwa ia tak hanya hebat bermain di satu klub.

“Saya hanya berpikir, saya ingin pergi ke sana (Madrid) dan menunjukkan level saya, untuk menunjukkan bahwa saya pemain yang berbeda dan itulah yang saya lakukan. Saya tiba (di Madrid) dan saya memiliki musim pertama yang fantastis dan kemudian saya membaik setiap musimnya,” ujar Ronaldo kepada Rio Ferdinand pada sebuah acara Nike dilansir Sport Bible.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment