Arema FC Bantai Sriwijaya FC 3-0 di Jakabaring

Sriwijaya FC vs Arema FC 0-3 Video Gol Highlights - Liga 1 Sabtu 21 Juli 2018

Sriwijaya FC vs Arema FC 0-3 Video Gol Highlights
Sriwijaya FC kalah 0-3 dari Arema FC dalam pertandingan pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (21/7/2018).

Tuan rumah unggul dalam ball possession, namun Arema mampu memberikan perlawanan dengan serangan yang lebih efektif. 

Arema FC lebih dulu mendapatkan peluang di menit ke-6 melalui Rivaldi Bawuo. Menerima umpan Makan Konate, Rivaldi melakukan tendangan placing ke sudut kanan bawah gawang. Bola dapat ditangkap dengan baik oleh kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Sriwijaya FC mendapatkan peluang pertama di menit ke-18 melalui sundulan Alberto Goncalves. Menerima umpan silang, bola hasil sundulannya ditepis kiper baru Arema, Srdan Ostojic, dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Sejumlah peluang terus diciptakan kedua tim, namun hingga babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Skor babak pertama Sriwijaya FC vs Arema FC 0-0.

Di babak kedua, laga berlangsung dalam guyuran hujan. 

Di menit ke-52 Arema memecah kebuntuan melalui gol Ridwan Tawainela. Bola umpan terobosan dapat ditangkap Teja, namun bola licin lepas sehingga berhasil direbut Ridwan yang langsung meneruskannya ke gawang yang sudah kosong. Arema unggul 1-0.

Tertinggal 0-1 membuat Sriwijaya kian gencar menekan pertahanan Arema. Namun, justru Arema yang menggandakan keunggulan lewat Rivaldi di menit ke-65.

Kerja sama satu dua Rivaldi dengan Nur Hardianto diselesaikan dengan lesakkan yang mengecoh kiper tuan rumah. Skor 2-0 untuk Arema.

Sriwijaya tak henti melakukan serangan. Gemilangnya penampilan kiper baru Arema membuat peluang demi peluang Laskar Wong Kito gagal berbuah gol balasan.

Petaka bagi Sriwiyaja, di menit ke-76 Arema mencetak gol ketiganya melalui Nur Hardianto. Bola sepakan Alfin Tuasalamony berhasil diblok Teja, namun bola rebound mengarah kepada kaki Nur Hardianto. Bola pun masuk ke gawang yang sudah kosong. Arema unggul 3-0.

Tidak ada gol tambahan hingga laga selesai. Skor akhir Sriwijaya FC vs Arema FC 0-3.

Dengan hasil ini Sriwijaya FC turun ke posisi 10 klasemen dengan 23 poin dari 17 laga. Arema FC di peringkat 7 dengan koleksi 23 poin.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC:
Teja Paku Alam; Marckho Sandy, Bio Paulin, Achmad, Zalnando; Yoo Hyunkoo, Zulfiandi, Nur Iskandar; Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves.

Arema FC: Srdan Ostojic; Alfin Tuassalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Alfarizie; Hendro Siswanto, Makan Konate, Hanif Sjahbandi (Ridwan 46'); Dendi Santoso, Rivaldi Bawuo, Jefri Kurniawan (Nur Hardianto 46').*

Sriwijaya FC vs Arema FC 0-3 Video Gol Highlights

Gol Ridwan (52')


Gol Rivaldi (65')


Gol Hardianto (76')