Chelsea Pecat Antonio Conte, Maurizio Sarri Siap Jadi Pelatih Baru

 Chelsea Pecat Antonio Conte, Maurizio Sarri Siap Jadi Pelatih Baru
Chelsea Pecat Antonio Conte, Maurizio Sarri Siap Jadi Pelatih Baru.

Chelsea akhirnya memutuskan untuk memecat Antonio Conte setelah pelatih asal Italia itu dua musim menukangi The Blues.

Pemecatan Conte dilansir laman resmi klub, Jumat (13/7/2018). 

"Klub Sepak Bola Chelsea dan Antonio Conte telah memutuskan untuk berpisah," tulis pernyataan tersebut.

"Dalam masa kerjanya di klub, kami memenangkan gelar juara liga keenam dan gelar juara Piala FA kedelapan. Saat memenangkan gelar liga, klub mencatatkan rekor 30 kemenangan dalam 38 laga Liga Primer semusim juga rekor 13 kemenangan secara beruntun."

"Kami berharap Antonio mencapai sukses dalam kariernya pada masa depan," begitu penutup pernyataan itu.

Isu pemecatan Conte sebagai pelatih Chelsea sudah muncul sejak musim lalu, terkait performa The Blues di Liga Inggris. Sebagai juara bertahan, Chelsea hanya mampu finis di posisi kelima dan hanya bisa bermain di Liga Europa.

Dikabarkan media-media Inggris, hubungan manajemen Chelsea dan eks pelatih Juventus tersebut yang tak harmonis karena transfer pemain.

Tak ada penjelasan soal alasan pemecatan Antonio Conte. Namun, saat isu pemecatannya muncul, Conte memang secara terbuka mengkritik kebijakan klub dalam pembelian pemain. 

Bersama Chelsea, Conte sukses menjuarai Premier League pada musim perdananya pada 2016/2017 lalu. Conte juga membawa Chelsea memenangi Piala FA di musim 2017/2018.

Maurizio Sarri Siap Jadi Pelatih Baru

Chelsea belum mengumumkan nama calon pengganti Antonio Conte. Namun, kabar yang berkembang menyebutkan, nama eks pelatih Napoli, Maurizio Sarri, menjadi calon kuat pengganti Conte di Stamford Bridge.

Menurut Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, Sarri akan segera menangani klub asal London itu.

Dilansir Guardian, kabar Maurizio Sarri akan meninggalkan San Paolo Stadium sudah muncul sejak musim lalu karena ingin menjadi penerus Antonio Conte sebagai manajer Chelsea.

Ketertarikan Chelsea pada Sarri tak terlepas dari kinerja apiknya di Napoli musim lalu. Dibawah asuhan pelatih 59 tahun itu, Napoli menjelma menjadi salah satu tim pesaing gelar Serie A 2017-2018.

Setelah Chelsea resmi memecat Conte, Sarri dikabarkan menuju London untuk proses negosiasi menjadi pelatih baru The Blues.

Selain Sarri, nama lain yang masuk dalam bursa pelatih baru Chelsea antara lain Luis Enrique, Massimiliano Allegri, dan Carlo Ancelotti.*