July 21, 2018

Jacksen Prediksi Barito Putera vs Persib Bandung Bakal Menarik

BolaGP Sport   July 21, 2018   Follow @bolagpsport
Jacksen Prediksi Barito Putera vs Persib Bandung Bakal Menarik
PELATIH Barito Putera Jacksen F Tiago memprediksi laga Barito Putera vs Persib Bandung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (22/7/2018), bakal menarik.

Kedua tim dipastikan bermain habis-habisan untuk bertahan di papan atas klasemen. Saat ini Persib berada di posisi empat klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 25 poin. Tuan tumah di urutan kedua dengan 27 poin.

"Pertandingan pasti menarik. Kedua klub punya peluang mengakhiri putaran pertama sebagai juara. Ada empat tim, PSM Makassar, kami (Barito), Persib dan Madura United," kata Jacksen dalam jumpa pers pra-pertandingan, Sabtu (21/7/2018).

Jacksen mengatakan, Persib mengemban misi meraih tiga poin. Namun, ia sudah mempelajari bagaimana tim asuhan Mario Gomez bermain.

"Barito selama 16 pertandingan punya tren baik. Mudah mudahan bisa mengakhiri putaran pertama dengan baik. Seperti biasa kita setiap pertandingan sebagai pelatih selalu mempelajari lawan yang harus diwaspadai proses pertahanan dan menyerang yang akan kami susun besok," ucapnya.

Sebelumnya, Pelatih Persib Mario Gomez meyatakan, timnya sangat siap untuk menghadapi Barito Putera. Pelatih asal Argentina ini mengaku bertekad mencuri poin penuh.

"Bermain di luar kandang tentu tidak akan mengubah target kita. Yang kita cari di pertandingan nanti hanya kemenangan. Saya dan semua pemain akan bekerja keras untuk merealisasikan itu semua. Kita pun siap menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan mereka di kandangnya musim ini," kata Gomez.

Kendati demikian Gomez tak menampik jika timnya juga akan menghadapi tantangan berat di markas Barito. 

"Ini akan menjadi pertandingan yang berat bagi kami. Sebagai tuan rumah mereka pasti memiliki motivasi yang besar untuk menang. Tapi, kita tidak mudah untuk dikalahkan. Kami pun punya keinginan yang sama dengan mereka," tegasnya.

"Saya yakin besok Persib dan mereka akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Ini pertandingan yang seru dan patut dinantikan," katanya.

Hal senada dikemukakan asisten Gomez, pelatih fisik Yaya Sunarya. Yaya mengatakan, skuatnya sangat termotivasi untuk merusak rekor tak terkalahkan Barito Putera di kandangnya.

"Ini menjadi suatu lecutan motivasi buat kita. Tantangan ini menjadi motivasi untuk bisa memecahkan rekor itu,” kata Yaya.

Menurut Yaya, meraih kemenangan dari Barito Putera di kandangnya bukanlah perkara mudah. Selain kesamaan visi, menurut Yaya, kerja keras di pertandingan nanti akan sangat mempengaruhi hasil akhir.

“Ini tidak mudah. Perlu kerjasama yang solid. Perlu pemahaman visi yang sama dan kerja keras di pertandingan nanti. Kita akan coba dengan taktik yang disiapkan Coach (Mario Gomez) menghadapi laga ini,” tuturnya dilansir laman resmi Persib.

Laskar Antasari belum pernah merasakan kekalahan setiap kali bermain di kandang sendiri. Dalam 5 laga yang dilakoni berakhir dengan 3 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Duel Barito vs Persib, Minggu (22/7/2018), pukul 18.30 WIB akan disiarkan langsung Indosiar.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment