Jadwal & Prediksi Belgia vs Inggris: Persaingan Top Skor Piala Dunia 2018

Prediksi Belgia vs Inggris: Persaingan Top Skor Piala Dunia 2018
Prediksi Belgia vs Inggris: Persaingan Top Skor Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 menyisakan dua laga, yakni final Prancis vs Kroasia dan perebutan juara ketiga Belgia vs Inggris.

Sebelum laga final Minggu 15 Juli 2018 (Kick-off Pkl 22.00 WIB), Belgia dan Inggris akan bertarung memperebutkan gelar juara ketiga Sabtu (14/7/2018) mulai pukul 21.00 WIB.

Pertemuan Belgia vs Inggris di Piala Dunia 2018 ini merupakan ulangan fase grup. Saat itu Belgia menang 1-0 lewat gol Adnan Janujaz.

Meski hanya memperebutkan tempat ketiga, laga Belgia vs Inggris di Saint Petersburg Stadium diprediksi tetap sengit. Inggris punya misi balas dendam atas kekalahan di fase grup, namun Belgia juga ingin menunjukkan mereka lebih baik dari Inggris.

Kedua tim diprediksi menurunkan starter yang berbeda dengan laga-laga sebelumnya. Kedua pelatih kemungkinan memberikan kesempatan kepada pemain yang tidak pernah dimainkan atau jarang menjadi starter.

Persaingan Top Skor Piala Dunia 2018 Kane vs LukakuKhusus posisi striker, Belgia dan Inggris diprediksi sama-sama menurunkan striker utama, Romelu Lukaku dan Harry Kane.

Pasalnya, Lukaku dan Kane kini tengah bersaing untuk menjadi top skor Piala Dunia 2018 dan meraih sepatu emas (golden boot).

Kane saat ini masih memimpin daftar top scorer sementara Piala Dunia 2018 dengan enam gol. Lukaku ada di bawahnya dengan koleksi empat gol.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memprediksi laga lawan Belgia tidak akan mudah.

Southgate mengalu tidak ingin kembali kalah seperti di penyisihan grup. Ia memuji penampilan lawannya.

"Belgia memainkan Piala Dunia dengan begitu impresif," kata Southgate dilansir Sky Sports.

"Mereka telah melakukan perjalanan yang luar biasa, mereka ingin menyelesaikan ini dengan apik. Tapi, begitu juga dengan kami. Ini akan jadi ujian yang bagus untuk Inggris dan kami belum mengalahkan tim-tim top," sambung Southgate.

Southgate mengemukakan akan membuat beberapa perubahan dalam susunan pemain untuk memberikan kesempatan pada pemain lain.

"Semua pemain ingin bermain, tapi saya tidak akan menurunkan tim yang sama dengan line-up seperti biasanya. Kami ingin membuat beberapa perubahan, mungkin ada sedikit perubahan," terang Southgate.

Dari kubu Belgia, Pelatih Roberto Martinez menyatakan timnya akan bersiap menghadapi laga perebutan posisi ketiga.

"Kami harus berkumpul kembali, memulihkan diri dan melihat peluang. Untuk mencoba menyelesaikan di posisi ketiga Piala Dunia jarang terjadi. Satu-satunya momen yang terjadi di sepak bola Belgia adalah pada 1986, ketika kami menempati posisi keempat," katanya.

Perkiraan Susunan Pemain

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Kompany, Boyata; Meunier, Fellaini, Witsel, Chadli, De Bruyne; Eden Hazard, Lukaku.

Inggris (3-5-2): Pickford; Cahill, Stones, Maguire; Alexander-Arnold, Delph, Henderson, Dier, Young; Vardy, Kane.*