July 17, 2018

Jersey Baru Manchester United Musim 2018-2019

BolaGP Sport | July 17, 2018 |

Manchester United merilis jersey baru untuk kostum kandang (home kit) musim 2018-2019, Selasa (17/7/2018). Sebelumnya United merilis jersey ketiga musim 2018-2019.

Jersey Baru Manchester United Musim 2018-2019


Secara umum, jersey baru MU punya kesan lebih gelap dibanding yang mereka pakai musim lalu. Perbedaan besar terlihat pada sepertiga bagian bawah yang diberi aksen garis horizontal berwarna hitam.

Warna merah --jersey kebesaran The Red Devils-- tetap dominan. Sentuhan warna hitam terdapat pada bagian kerah dan bahu.

Yang menarik adalah aksen garis-garis horisontal pada bagian bawah, yang nantinya bakal dipadukan dengan celana hitam. Ada alasan di balik banyak sentuhan warna hitam ini.

Ini tak lepas dari sejarah Setan Merah yang dibentuk pada 1878 dengan nama Newton Heath LYR FC. Di mana ini dibentuk oleh para pekerja kereta api perusahaan Lancashire and Yorkshire Railway di Newton Heath, Manchester.

Pada abad ke-19, seragam kereta api di inggris memang identik dengan warna merah dan hitam. Garis-garis hitam di bawah jersey itu juga menggambarkan trek rel kereta api.'

Para pemain MU akan mulai memakai jersey ini pada tur pramusim di Amerika Serikat dan Jerman. Romelu Lukaku dkk akan melakukan tur Pramusim ke Amerika Serikat pada akhir Juli 2018.

Dalam Jersey Baru Manchester United di Musim 2018-2019 ini ada nuansa lampau.

"Jersey terbaru ini menandai 140 tahun sejak klub didirikan, dengan grafis rel kereta mereferensi pada nama awal MU: Newton Heath (Lancashire and Yorkshire Railway) Cricket and Football Club," demikian pernyataan The Red Devils di situs resminya.

MU meluncurkan jersey barunya melalui sebuah video singkat yang dibintangi Juan Mata. Selain Chevrolet yang masih menjadi sponsor utama, di sisi lengan kiri kini muncul sponsor baru yakni Kohler.

Seragam baru ini diprediksi akan mulai dipakai Paul Pogba dkk saat menjalani tur musim panas di Amerika Serikat.

Dikutip dari situs resmi MU, jersey tersebut baru akan tersedia di toko-toko pada tujuh hari mendatang.*





Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment