July 17, 2018

Juventus Resmi Perkenalkan Cristiano Ronaldo

Juventus Resmi Perkenalkan Cristiano Ronaldo BolaGP Sport
July 17, 2018

Juventus Resmi Perkenalkan Cristiano Ronaldo
Juventus resmi memerkenalkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain barunya Senin (16/7/2018).

Ronaldo dipastikan bergabung dalam skuat asuhan Massimiliano Allegri bersama pemain bintang lainnya yang sudah lebih dulu bergabung seperti Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Douglas Costa.

Dalam perkenalan Ronaldo, pemain asal Portugal berjuluk CR7 itu menggambarkan dirinya sebagai bintang keberuntungan.

Ronaldo berharap bisa meraih trofi Liga Champions bersama Juventus sebagaimana dilakukannya bersama klub sebelumnya, Real Madrid dan Manchester United.

"Juventus telah memberikan saya kesempatan yang luar biasa, ini adalah langkah maju dalam karier saya," tutur Ronaldo dikutip dari laman resmi klub.

"Saya merasa terhormat jika Juve memikirkan saya, dan saya ingin membawa mereka ke level yang lebih tinggi lagi. Selama di sini (Juventus), saya ingin menjadi yang terbaik. Siapa yang tahu, mungkin saya akan dianugerahi Ballon d'Or lagi tetapi semuanya akan terjadi secara alami."

"Saya baik secara fisik, mental dan emosional. Itulah mengapa saya sangat bangga berada di sini (Juventus) dan cara saya datang ke sini. Saya berbeda dari semua pemain lain yang berpikir bahwa karier mereka sudah berakhir di usia saya, tetapi saya ingin menunjukkan kepada orang lain bahwa saya berbeda. Ini sangat emosional bagi saya, terutama di klub sekarang, karena saya tidak lagi berada di usia 23, saya 33 tahun. Ini memberi saya begitu banyak momentum untuk masa depan," papar Ronaldo.

Ronaldo mendarat di Turin, Italia, Minggu (15/7/2018). Sehari berselang, CR7 menjalani tes medis di J-Medical.

Ronaldo diperkenalkan langsung oleh para petinggi Juventus di Allianz-Stadium. Ronaldo memamerkan jersey bernomor 7 yang akan dikenakannya. Sebelumnya, nomor itu dikenakan Juan Cuadrado.

"Sembilan tahun di Real Madrid sangat luar biasa, tapi ini adalah langkah baru dalam hidup saya, jadi saya ucapkan tulus dari dalam hati terima kasih kepada para suporter," kata Ronaldo.

"Saya harus fokus pada langkah selanjutnya ini. Saya tak sabar untuk bermain. Saya sangat termotivasi, berkonsentrasi dan fokus," tambahnya.

Pemain Portugal itu dibeli Bianconeri dari Real Madrid dengan total nilai transfer mencapai 112 juta euro.

Ronaldo akan langsung mengikuti tur pramusim Juventus menjelang kompetisi 2018/2019.


Show comments
Hide comments