Komdis PSSI Tunda Hukuman bagi Pemain Persib Oh Inkyun

Komdis PSSI Tunda Hukuman bagi Pemain Persib Oh Inkyun
Komdis PSSI Tunda Hukuman bagi Pemain Persib Oh Inkyun.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menunda sanksi larangan bertanding bagi gelandang Persib Bandung, Oh Inkyun.

Penundaan diberikan Komdis usai Manajemen Persib mengajukan surat protes atas keterlambatan surat salinan keputusan Komdis PSSI.

Dengan demikian, Inkyun bisa bermain dalam laga Persib vs PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu (8/7/2018) malam.

Kepastian penundaan sanksi bagi In-Kyun tertuang dalam memo Komdis PSSI yang disampaikan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Sehubungan hal tersebut di atas, Komite Disiplin PSSI menunda putusan untuk tanggal 8 Juli 2018, tanpa mengurangi sosialiasi dari putusan itu sendiri dengan hukuman terhadap pemain Persib Bandung Sdr. Oh-Inkyun 2 (dua) pertandingan, pada pertandingan Perseru Serui vs Persib Bandung, tanggal 12 Juli 2018, Persib Bandung vs Persela Lamongan tanggal 16 Juli 2018," demikian bunyi Memo Komdis PSSI dilansir laman resmi Persib.

Dengan keputusan penundaan tersebut, sanksi bagi In-Kyun mulai diberlakukan dalam laga menghadapi Perseru Serui dan Persela Lamongan. 

Sanksi Komdis PSSI lainnya untuk pelatih Mario Gomez dan asisten pelatih Fernando Soler tetap dijalankan sebagaimana surat keputusan Komdis PSSI sebelumnya.

Komdis PSSI memberikan sanksi larangan bermain sebanyak dua kali kepada Inykun karena terbukti melakukan pelanggaran disiplin di laga menghadapi Persija Jakarta 30 Juni lalu. 

Dalam surat Komdis sebelumnya, Inkyun dilarang tampil saat laga menghadapi PSIS Semarang (8 Juli) dan Perseru Serui (12 Juli).*