July 24, 2018

Lawan Persebaya, Persib Bandung Incar Juara Paruh Musim Liga 1 2018

BolaGP Sport | July 24, 2018 |

Lawan Persebaya, Persib Bandung Incar Juara Paruh Musim Liga 1 2018
Persib Bandung berpeluang menjadi juara paruh musim Liga 1 2018 saat melawan tuan rumah Persebaya Surabaya pada laga tunda di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (26/7/2018)

Maung Bandung berkesempatan menjadi pemuncak klasemen atau pekan ke-17 jika bisa mengalahkan Persebaya. Saat ini Persib berada di peringkat ke-5 klasemen dengan koleksi 26 poin dari 16 laga. 

Jika menang, Persib akan melewati dua tim di puncak klasemen, yakni Barito Putera dan PSM Makassar, yang sama-sama mengoleksi 28 poin.

Pada laga pekan ke-17, Barito Putera dan PSM sama-sama tidak berhasil meraih hasil maksimal. Barito Putera ditahan imbang Persib 2-2 di Stadion 17 Mei. PSM kalah 1-3 dari tim promosi, PSMS Medan, di Stadion Teladan. 

Pelatih Persib Mario Gomez berambisi membawa Persib menuju posisi puncak klasemen. Ia bertekad merebut poin penuh saat timnya menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya.

Meski tanpa dua amunisi andalan, Jonathan Bauman dan Febri Hariyadi, pelatih berkebangsaan Argentina ini percaya hasil positif bisa dibawa Supardi Nasir cs dari Surabaya.

"Absolutely, jika nanti menang poin menjadi 29 dan posisi kita langsung naik ke posisi satu. Menjadi juara paruh musim tentu akan menjadi hal yang positif untuk kita. Saya dan semua pemain sangat siap untuk merealisasikan itu semua," ujar Gomez dilansir laman resmi kub, Selasa (24/7/2018).

Meski begitu, Gomez tak menampik akan menemui rintangan berat pada laga nanti. Selain menghadapi kekuatan tim, Maung Bandung pun akan bermain di hadapan para Bonek Mania yang siap memberi energi untuk Persebaya.

"Saya tahu ini pertandingan akan sulit. Tapi, tim kami tidak akan pernah takut bermain di mana pun. Di samping Bonek, mungkin akan ada banyak Bobotoh di stadion, dan itu sangat bagus untuk kami," kata Gomez.

Persebaya kini di peringkat 13 dengan koleksi 22 poin. Kemenanga atas Persib bisa membuat Bajul Ijo naik ke posisi 7 atau 6 klasemen dengan 25 poin.

Klasemen Sementara Liga 1 2018

Klasemen Liga 1 2018

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment