July 14, 2018

Maurizio Sarri Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea

BolaGP Sport | July 14, 2018 |

Maurizio Sarri Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea
CHELSEA remi memperkenalkan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru Sabtu 14 Juli 2018.

Pelatih asal Italia itu menggantikan posisi Antonio Conte yang dipecat sehari sebelumnya.

Musim lalu Sarri melatih Napoli. Dilansir laman resmi Chelsea, Sarri dikontrak tiga tahun.

Manajemen The Blues sebelumnya memecat Conte karena Chelsea tidak mampu mempertahankan gelar juara Liga Inggris. 

Conte bahkan tidak mampu membawa Chelsea lolos ke Liga Champions karena hanya menempati posisi lima klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Sarri akan langsung bekerja sebagai pelatih baru Chelsea dalam tur pramusim di Australia.

"Saya tidak sabar untuk segera bekerja dan bertemu dengan para pemain pada Senin mendatang. Kami akan bersiap untuk berangkat ke Australia di mana saya akan bekesempatan mengenal skuat ini lebih dalam," ungkap Sarri dilansir laman resmi klub.

"Semoga saya bisa memberikan hiburan kepada fans dan membawa klub ini berkompetisi bersaing meraih trofi di akhir musim," imbuhnya.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, berharap Sarri bisa menyuntikkan filosofi sepakbola indahnya ke klub seperti yang sukses diterapkanya selama tiga tahun terakhir di Napoli.

"Napoli besutan Maurizio memainkan sepakbola paling menghibur di Eropa, memiliki serangan yang begitu impresif dan dinamis. Metode kepelatihannya akan meningkatkan kualitas para pemain. Dia punya banyak pengalaman di Serie A dan Liga Champions. Kami tahu dia akan menikmati kariernya di Liga Primer," kata Granovskaia.

Chelsea dikabarkan harus membayar uang sebesar 6 juta pounds ke Napoli untuk menebus klausul kontrak pelatih 59 tahun tersebut.

Kedatangan Sarri diyakini akan diikuti oleh sejumlah perekrutan pemain. Chelsea dilaporkan sedang berupaya merekrut bintang-bintang Serie A Italia, seperti Jorginho (Napoli), Gonzalo Higuain (Juventus), dan Alisson (AS Roma).

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment