July 13, 2018

MotoGP Jerman 2018: Rossi Percaya Diri, Marquez Incar Rekor

BolaGP Sport   July 13, 2018   Follow @bolagpsport
MotoGP Jerman 2018: Rossi Percaya Diri, Marquez Incar Rekor
SERI kesembilan MotoGP 2018 akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, mulai Jumat (13/7/2018) dengan sesi latihan bebas. Balapan akan berlangsung Minggu 15 Juli 2018.

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan antusias menyambut balapan MotoGP Jerman. The Doctor mengaku punya dua alasan dirinya optimistis.

"Kami harus bekerja keras dan melaju di arah yang tepat, sejak latihan pertama untuk mempersiapkan diri dengan optimal menghadapi balapan," kata Rossi seperti dilansir Crash.

"Saya percaya diri karena selama balapan terakhir saya merasa sangat baik. Selain itu tim saya juga melakukan tugas dengan brilian. Ini adalah balapan terakhir sebelum jeda musim panas dan kami akan habis-habisan untuk finis bagus pada paruh pertama ini," imbuhnya.

Rossi sebenarnya hanya finis kelima pada MotoGP Assen. Namun, dia merasa performanya cukup bagus pada balapan itu. The Doctor bertekad harus bisa naik podium di Sachsenring.

"Setelah balapan MotoGP Assen, saya tak sabar kembali ke lintasan. Saya tak tahu apakah bisa mengulangi performa di sana, tapi kami akan melakukan yang terbaik supaya bisa memimpin," ujar Rossi.

"Tahun lalu balapan di Sachsenring tak seperti harapan. Jadi sangat penting bagi kami memaksimalkan potensi motor," sambung dia.

Valentino Rossi harus berusaha merain poin maksimal demi menjaga persaingan dengan Marc Marquez yang berkibar di puncak klasemen MotoGP 2018. Saat ini, Rossi terpaut 41 poin dari Baby Alien.

Marquez sendiri bakal menyamai rekor fantastis milik legenda MotoGP, Giacomo Agostini, jika berhasil menjuarai balapan MotoGP Jerman 2018, yakni memenangi balapan MotoGP yang sama secara beruntun sebanyak sembilan kali. 

Catatan apik itu ditorehkan Agostini saat memenangi MotoGP Finlandia secara beruntun pada 1965 hingga 1973.

Marquez tinggal selangkah lagi menyamai langkah sang legenda. Baby Alien saat ini sudah mengantongi catatan kemenangan secara delapan kali beruntun pada GP Jerman.

Raihan gemilang tersebut dimulai Marc Marquez pada 2010. Saat itu pembalap asal Spanyol itu juara pada kategori 125 cc. Berikutnya, dia juara dua kali beruntun di kategori Moto2, pada 2011 dan 2013.

Saat promosi ke kelas MotoGP pada 2013, kegemilangan Marquez di Sachsenring tak pudar. Dia berhasil juara lima kali beruntun hingga musim 2017.

Kans Marquez memperpanjang deretan kemenangan di GP Jerman sangat terbuka. Dia datang bermodal kemenangan di MotoGP Assen. Motor Marquez juga terbukti kuat dan cepat hampir di semua lintasan.

Lihat: Jadwal Lengkap MotoGP Jerman 2018

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment