Lawan Persebaya, Persib Bandung Tanpa Duet Striker dan Febri

Lawan Persebaya, Persib Bandung Tanpa Duet Striker dan Febri
Lawan Persebaya, Persib Bandung Tanpa Duet Striker dan Febri. Tiket Habis.

Persib Bandung dipastikan tanpa duet striker Jonathan Bauman -  Ezechiel N'Douassel dan Febri Hariyadi saat melawan Persebaya Surabaya pada partai tunda Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (26/7/2018).

Selain itu, Maung Bandung juga tidak bisa memainkan dua pemain barunya, Patrich Wanggai dan Muhammad Wildan Ramdani.

Duet bomber Persib absen karena pasangan Ezechiel, Jonathan Bauman, tidak bisa main akibat akumulasi kartu. Ezechiel pun membutuhkan pasangan baru di lini depan atau menjadi striker tunggal.

Febri Hariyadi absen karena dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk pemusatan latihan di Bali, 24 Juli - 11 Agustus 2018.

Patrich Wanggai dan Wildan Ramdani tidak bisa dimainkan karera baru terdaftar sebagai bagian skuat Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 2018.

Pelatih Persib, Roberto Mario Carlos Gomez, mengatakan, melawan Persebaya merupakan laga penting.

"Ini merupakan pertandingan penting untuk kami. Bauman tidak dapat bermain, Febri dipanggil Timnas. Ada empat pemain yang tidak dapat tampil. Patrich Wanggai juga tidak dapat bermain," ujarnya dalam jumpa pers usai laga kontra Barito Putera di Banjamasin, Minggu (22/7/2018).

Gomez pun mengisyaratkan rotasi dalam laga nanti untuk menjaga kebugaran para pemain.

“Penting untuk mengistirahatkan beberapa pemain karena kita akan menghadapi Persebaya,” ujar Gomez dilansir laman resmi klub.

Jika menang atas Persebaya, Persib punya kesempatan emas untuk naik ke posisi dua klasemen sementara, bahkan posisi puncak. 

Due Persebaya vs Persib diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim akan bermain di Stadion Gelora Bung Tomo yang dipastikan penuh oleh Bonekmania plus Bobotoh Persib. Sebanyak 50 ribu tiket laga Persebaya vs Persib dikabarkan sudah terjual habis hanya dalam sehari, Minggu (22/7).

Saat ini, Pangeran Biru itu bercokol di peringkat keempat klasemen dengan 26 poin dari 16 pertandingan.

Persib hanya berjarak dua poin dari pemimpin klasemen sementara, Barito Putera. Namun, Persib juga harus bersaing dengan PSM Makassar yang punya nilai sama seperti Barito Putera.

Kehilangan Bauman bukan masalah bagi Persib Bandung. Bauman dan Ezechiel bahkan absen saat Persib bermain di kandang Perseru Serui dengan hasil imbang 0-0.*