July 17, 2018

Persib Bandung Akan Lepas Tiga Pemain Lagi: Atep, Airlangga, Zola

BolaGP Sport | July 17, 2018 |

Persib Bandung Akan Lepas Tiga Pemain Lagi: Atep, Airlangga, Zola
SETELAH resmi melepas Wildansyah dan Billy Keraf ke Borneo FC dengan status pinjaman, Persib Bandung akan melepas tiga pemain lagi jika ada klub yang siap merekrutnya.

Ketiga pemain Persib yang akan dilepas di bursa transfer putaran kedua Liga 1 itu adalah Atep Rizal, Airlangga Sucipto, dan pemain muda Gian Zola.

Atep dan Airlangga diminati PSIS Semarang. Manajemen Laskar Mahesa Jenar mengaku sudah mengirimkan surat penawaran peminjaman kedua pemab tersebut.

Opsi pembelian permanen pun sudah dilayangkan. Pelatih Persib Mario Gomez pun memberi lampu hijau.

Menurut Gomez, di PSIS Semarang kedua pemain akan mendapat menit bermain yang lebih banyak dibandingkan jika bertahan di Persib.

"Bagi saya tidak masalah jika mereka ingin pergi kesana, karena disini juga mereka tidak punya banyak kesempatan untuk bermain. Jadi lebih baik jika mereka ambil tawaran itu,” kata Gomez dikutop laman Simamaung, Selasa (17/7/2018).

Namun demikian, Gomez menyerahkan kepada kedua pemain yang bersangkutan. 

“Iya, jika mereka mau pergi iya (terima). Karena mungkin disana mereka memiliki waktu bermain lebih banyak daripada disini jadi jika mereka mau pergi, mereka boleh pergi,” tambah Gomez.
Jika kedua pemain itu jadi dilepas, Gomez pun akan cepat pasang aksi dalam bursa transfer untuk mengisi slot yang ditinggalkan. 

“Mungkin ada beberapa pemain, tapi yang sudah pasti kami rekrut Wildan dan Patrich, mungkin ada pemain muda lain, ada juga yang akan datang 2-3 pemain lagi,” katanya.

Selain Atep dan Airlangga, pemain muda Persib Gian Zola juga diincar klub lain, yakni Persela Lamongan. Pelatih Persela Aji Santoso mengakui berminat merekrut pemain muda Persib, namun ia tidak menyebutkan nama.

Aji Santoso mengemukakan hal itu dalam jumpa pers usai laga melawan Persib di Stadion GBLA, Senin (16/7/2018).

Mario Gomez mengaku, soal Zola belum mendapat kabar ada ketertarikan dari tim lain. 

"Belum ada yang bicara pada saya, tapi jika ada satu klub yang inginkan dia saya mau bicara dengannya,” terang Gomez.

Jika memang ada tim yang berminat meminang Zola, Gomez pun akan beri pengertian sang pemain untuk terima itu. Karena di Persib, dia jarang mendapat kesempatan bermain. 

"Karena saat ada pemain disini yang jarang tampil dan saat ada klub yang meminatinya itu bagus dan kenapa tidak,” kata Gomez.

Menurutnya, di usia yang masih belia, Zola harus banyak menyerap pengalaman. Salah satunya dengan sering bertanding untuk tambah jam terbang. Ketika kesempatan tertutup di Persib, sudah pantas jika Zola mencari petualangan baru di tim lain demi perkembangan kualitas olah bola dan karir sepakbolanya.

"Jika ada yang jarang main dan bilang ‘Mario, saya mau pergi ke klub lain karena bisa main lebih banyak disana’ itu bagus, saya setuju. Karena semua itu tentang berkembang. Sebagai contoh jika Zola dia ingin pergi gabung tim lain untuk berkembang itu tidak masalah justru itu lebih bagus,” ucap Gomez.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment