Persib Bandung Resmi Perkenalkan Pemain Baru Patrich Wanggai

Persib Bandung Resmi Perkenalkan Pemain Baru Patrich Wanggai
Menjelang laga melawan Persela di Stadion GBLA Senin (16/72018) malam, manajemen Persib Bandung secara resmi memperkenalkan pemain barunya, Patrich Wanggai.

Pemain asal Papua itu dikontrak selama 6 bulan atau hingga akhir musim kompetisi Liga 1 2018.

Wanggai mengatakan, ia menerima tawaran Persib karena klub kebanggaan Bobotoh ini dinilai paling serius menginginkannya.

"Mungkin karena Persib paling serius dan saya senang kembali ke Persib Bandung lagi memberikan yang terbaik untuk Persib. Saya dikontrak enam bulan untuk putaran keduan," kata Wanggai usai penandatangan kontrak di Graha Persib, Senin (16/7/2018) siang.

Di awal musim, Wanggai pernah menjalani seleksi. Namun, pemain 30 tahun itu akhirnya meninggalkan Maung Bandung dan bergabung dengan Sriwijaya FC.

"Persib tim besar dan punya pelatih yang bagus, punya target bagus. Siapa yang gak mau ke tim seperti Persib," katanya.

Perekrutan Wanggai menuai kontroversi di kalangan bobotoh, kebanyakan menolak Wanggai gabung Persib.

Namun, pelatih Mario Gomez menyatakan, striker asal Papua tersebut memang sosok yang dibutuhkannya untuk melakoni putaran kedua Liga 1.

"Saya memang suka dan tertarik dengan dia (Wanggai). Dia bisa bermain sebagai penyerang tengah, main di kiri, kanan atau bahkan second striker. Saya lihat dia memiliki karakter yang cukup kuat untuk bergabung dengan Persib. Ini yang kita butuhkan," kata Gomez di situs resmi Persib.

Pelatih asal Argentina ini berharap, penyerang yang juga pernah membela Borneo FC itu bisa cepat bergabung dengan Maung Bandung. Baginya Wanggai adalah pemain yang bisa mendongkrak performa tim.

"Semoga tidak ada halangan yang berarti. Pertama saya datang ke Indonesia, saya lihat dia pemain yang sangat kami butuhkan. Saya rasa dia akan banyak membantu tim ini untuk meraih posisi terbaik di kompetisi," pungkas Gomez.*