July 15, 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018, Kalahkan Kroasia 4-2 di Final

BolaGP Sport | July 15, 2018 |

Prancis Juara Piala Dunia 2018. Kalahkan Kroasia 4-2 di Final Minggu 15 Juli 2018.

Prancis Juara Piala Dunia 2018. Kalahkan Kroasia 4-2 di Final Minggu 15 Juli 2018


TIMNAS Prancis Juara Piala Dunia 2018 setelah menang 4-2 atas Kroasia dalam pertandingan final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Empat gol kemenangan Prancis diciptakan melalui gol bunuh diri Mario Mandzukic (18', OG), tendangan penalti Antoine Griezmann (38', P), tendangan Paul Pogba (59'), dan Kylian Mbappe (65')

Gol balasan Kroasia diciptakan Ivan Perisic (38') dan Mario Mandzukic (69'). Gol Mandzukic akibat blunder kiper Prancis, Hugo Lloris.

Prancis unggul 2-1 di babak pertama. Les Blues membuka skor di menit ke-18 lewat gol bunuh diri Mario Mandzukic.

Bola hasil tendangan bebas Antoine Griezmann berusaha disundul Mandzukic, namun malah mengecoh kiper Kroasia.

Tertinggal 0-1,Kroasia yang tampil dominan dan agresif di sepanjang babak pertama melakukan serangan gencar pada menit-menit awal pertandingan. Prancis lebih banyak bertahan dan melakukan serangan balik cepat.

Kroasia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Ivan Perisic pada menit ke-29.

Gol berawal dari kemelut di kotak penalti Prancis. Perisic mendapatkan sodoran bola dari Domagoj Vida dan langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper Les Blues, Hugo Lloris.

Prancis kembali unggul pada menit ke-37 melalui eksekusi penalti Griezmann. Wasit asal Argentina, Nestor Pitana, memberikan hadiah penalti setelah melihat Video Assistant Referee (VAR). Ivan Perisic terbukti melakukan handball di dalam kotak penalti saat coba menghalau bola sundulan bek Prancis, Blaise Matuidi.

Skor Prancis vs Kroasia 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, laga kian seru. Kroasia masih berusaha mengendalikan jalannya pertandingan untuk mengejar ketinggalan. Umpan-umpan lambung ke kotak penalti cukup merepotkan lini belakang Prancis.

Prancis menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui tendangan Paul Pogba di menit ke-59. Bola liar hasil kemelut yang diciptakan Kylian Mbappe berhasil dilesakkan Pogba.

Di menit ke-65, giliran Kylian Mbappe yang mencetak gol. Menerima umpan Lucas Hernandez, bola hasil tendangan Mbappe tak mampu dijangkau kiper Kroasia. Prancis unggul 4-1.

Empat menit kemudian, kiper Prancis, Hugo Lloris, melakukan blunder. Menerima bola backpass, Lloris bermaksud mengecoh Mario Mandzukic yang mendekatinya. Namun, bola berhasil direbut Mandzukic dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Skor berubah menjadi 4-2.

Di sisa laga, kedua tim masih saling menyerang dan menciptakan peluang emas. Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor akhir Prancis vs Kroasia 4-2.

Prancis pun menjadi Juara Piala Dunia 2018 Rusia sekaligus gelar juara dunia keduanya setelah Piala Dunia 1988.

Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N'Golo Kante (Nzonzi 54'), Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi; Olivier Giroud.

Kroasia (4-2-3-1): Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic; Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic.

VIDEO GOL HIGHLIGHTS BABAK KEDUA 

GOL MBAPPE
GOL POGBA
GOAL BLUNDER LLORIS

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment