Prediksi Perseru Serui vs Persib Bandung - Liga 1 Kamis 12 Juli 2018

Prediksi Perseru Serui vs Persib Bandung - Liga 1 Kamis 12/7/2018 - Kick-off Pukul 13.30 WIB.

Prediksi Perseru Serui vs Persib Bandung - Liga 1 Kamis 12 Juli 2018
PERSIB Bandung memasang target menang saat dijamu Perseru Serui pada laga pekan ke-15 Liga 1 2018 di Stadion Marora, Papua, Kamis 12 Juli 2018.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyatakan pertandingan Perseru vs Persib merupakan salah satu laga penting. Karenanya, kemenangan alias meraih tiga poin menjadi satu-satunya target bagi pasukannya.

"Kami tahu bahwa besok adalah pertandingan yang sangat penting buat kami. Dan saya pikir Perseru adalah tim yang kuat di kandang. Tapi kami ingin membawa pulang kemenangan di laga esok. Karena itu sangat penting bagi kami,” ujarnya dalam jumpa pers menjelang pertandungan dilansir laman resmi klub, Rabu (11/7/2018).

Di laga sebelumnya Perseru kalah telak 1-5 di kandang Borneo FC, sedangkan Persib menang 1-0 atas PSIS di GBLA.

Meski demikian, Gomez enggan menganggap remeh tim tuan rumah. Menurut dia, setiap laga adalah laga yang berbeda. Baik dari segi komposisi pemain maupun momentum yang didapat.

“Itu momen yang berbeda, pertandingan yang berbeda, karena terkadang mungkin kalah, tapi besok mungkin akan berbeda. Begitu juga untuk kami,” jelas  pelatih asal Argentina ini.

Gomez menambahkan, hilangnya tiga pilar penting --Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Oh Inkyun-- di timnya juga akan sangat mempengaruhi permainan skuat Maung Bandung.

Namun, dirinya mengaku telah mempersiapkan pemain pengganti yang akan bertempur di laga esok.

“Dan juga kami kehilangan beberapa pemain yang tak dapat bermain di laga esok. Seperti Ezechiel, dia tak bisa datang karena menderita cedera bahu. In-Kyun juga, karena dia mendapatkan sanksi larangan bermain dari Komite Disiplin dan juga Bauman yang tak bisa bermain akibat akumulasi kartu kuning,” kata Gomez.

Dari kubu tuan rumah, pelatih Perseru Serui, I Putu Gede, menyatakan timnya mewaspadai kekuatan para pemain muda Persib.

Menurut Putu, motivasi lebih yang dimiliki darah muda Maung Bandung akan menjadi ancaman bagi timnya.

"Kondisi mereka harus kami waspadai. Banyak pemain muda yang dibawa akan lebih berbahaya, karena motivasi mereka berlipat," ujar Putu.

Diakui Putu, Persib yang sementara ini berada di posisi 7 klasemen akan menjadi lawan berat. Tetapi, Perseru sebagai tuan rumah tak akan mau mengalah. Menurutnya, tak ada sedikit pun rasa gentar menghadapi tim Maung Bandung. Apalagi, persiapan timnya dalam posisi bagus.

"Sejauh ini semua berjalan lancar, kami siap hadapi Persib besok dan memberikan yang terbaik buat warga Serui," ujarnya.

Musim lalu, laga kedua tim dimenangkan Perseru, baik saat bermain di Marora maupun di Bandung. "Statistik musim lalu bukan keuntungan buat kita, karena tim sekarang berbeda," ucap.

Dalam laga kali ini, Persib tidak diperkuat tiga mesin golnya sekaligus --Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Oh Inkyun. Ezechiel cedera. Bauman akumulasi kartu. Inkyun menjalani larangan bermain dari PSSI.

Kondisi tim tamu yang tidak full-team menjadi keuntungan bagi Perseru yang dikenal kuat jika bermain di Marora. 

Hasil imbang akan menjadi hasil realistis bagi Persib di laga ini. Sebaliknya, kemenangan menjadi wajib bagi Perseru mengingat tim tamu tidak bermain dengan kekuatan terbaiknya.

Duel Perseru vs Persib Bandung Kamis (12/7) akan dimulai pukul 13.30 WIB tidak disiarkan langsing Indosiar, OChannel, tvOne, maupun live streaming.*

Head to Head Perseru Serui VS Persib Bandung

12/11/17 Persib Bandung 0 – 2 Perseru Serui
29/07/17 Perseru Serui 2 – 1 Persib Bandung
30/11/16 Persib Bandung 6 – 2 Perseru Serui
06/08/16 Perseru Serui 1 – 0 Persib Bandung

Lima Pertandingan Terakhir Perseru Serui :

07/07/18 Borneo FC vs Perseru 5-1
03/07/18 Perseru vs Persija 3-1
06/06/18 Perseru vs Arema FC 0-1
01/06/18 Mitra Kukar 2 – 0 Perseru Serui
27/05/18 Perseru Serui 1 – 0 Sriwijaya

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung

08/07/18 Persib Bandung 1 – 0 PSIS Semarang
30/06/18 Persija Jakarta 1 – 0 Persib Bandung
05/06/18 PSMS Medan 0 - 3 Persib Bandung
31/05/18 Persib Bandung 0 – 1 Bhayangkara FC
27/05/18 Bali United 0 – 0 Persib Bandung

Prediksi Susunan Pemain

Perseru Serui: Samuel Reimas; K Yamashita, J Arey, K Wopi, D Monim; A Nabar, Arthur Bonai, Ronaldo Mesidu, M Suruan; Djamel Boerstra, Silvio Escobar

Cadangan: M Raweya, H Isir, L Mandowen, J Puhili, A Fitrianto, A Geddy, D Rumbino.

Persib Bandung: M. Natshir; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Supardi Nasir; Dedi Kusnandar, Hariono, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi; Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi.

Cadangan: I Made Wirawan, Atep, Eka Ramdani, Indra Mustaffa, Agung Mulyadi, M. Sabillah, Tony Sucipto, Gian Zola.*

Sumber: persib.co.id/liga-indonesia.id