Prediksi Persib Bandung vs Persela: Sama-Sama Akan Bermain Menyerang

Prediksi Persib Bandung vs Persela Lamongan - Liga 1 Senin 16 Juli 2018


Prediksi Persib Bandung vs Persela
DUEL Persib Bandung vs Persela Lamongan pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (16/7/2018), diprediksi berlangsung sengit.

Kedua pelatih sama-sama menargetkan kemenangan dan menjanjikan permainan terbuka dalam laga yang akan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB (Siaran Langsung Indosiar).

Menjamu Persela, Persib masih tidak bisa menurunkan kekuatan penuh. Gelandang serang Oh Inkyun dipastikan absen karena masih harus menjalani sanksi larangan bertanding dari Komdis PSSI.

Namun demikian, lini depan Maung Bandung sudah bisa diperkuat duet striker yang selama in menjadi mesin golnya, Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman. Keduanya absen di laga sebelumnya di kandang Perseru Serui karena cedera dan akumulasi kartu.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyatakan tekadnya untuk mengamankan tiga poin di laga ini, apalagi bermain di kandang atau di depan bobotoh yang memenuhi stadion.

Gomez menyatakan, dirinya ingin memberi sesuatu yang spesial untuk Bobotoh pada laga kandang terakhir di putaran pertama ini.

"Pertandingan terakhir di kandang kita tidak boleh kehilangan poin. Kami siap bekerja keras untuk membuat mereka (Bobotoh) senang besok," ujar Gomez dalam jumpa pers sebelum laga.

Gomez berharap agar Bobotoh kembali memadati Stadion GBLA seperti saat laga kontra PSIS Semarang di pekan ke-14.

"Dukungan yang penuh tentu sangat membuat kita lebih bersemangat untuk ambil poin penuh. Jika besok menang, itu akan menjadi hal yang positif untuk menatap pertandingan tandang setelahnya," katanya.

Gomez mengatakan, dirinya akan menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil habis-habisan.

"Untuk besok saya ulangi akan menjadi laga yang penting dan lawan kuat, tapi kita ingin menang dan itu target utama kita," ujarnya dilansir laman resmi klub.

Dari kubu Persela Lamongan, pelatih Aji Santoso berjanji menampilkan permainan terbuka saat menghadapi Maung Bandung.

Aji menyatakan, timnya siap menyajikan permainanan menyerang meski sebagai tim tamu. Aji memprediksi duel Persib vs Persela akan berlangsung menarik karena kedua tim akan tampil menyerang.

"Pertandingan akan berjalan seru. Persib merupakan tim bagus, kami akan bermain dengan gaya kami saat bermain di Bandung, yakni menyerang," kata Aji.

Duel Persib vs Persela akan menjadi reuni pemain dari kedua kubu. Gelandang PersibEka Ramdani kembali bertemu Persela yang sempat dibelanya dua musim lalu. Gelandang Persela Shohei Matsunaga musim lalu bermain di Persib.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib (4-3-3): M. Natshir; Supardi, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Hariono, Dedi Kusnandar, Eka Ramdani; Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman.

Cadangan: Made Wirawan, Indra Mustafa, Al Amin Fisabilah, Tony Sucipto, Agung Mulyadi, Atep, Airlangga Sucipto

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto; Arif Satria, Wallace Costa, Eky Taufik Febrianto, Birrul Walidain;
Agung Pribadi, Diego Assis, Shohei Matsunaga; Fahmi Al Ayyubi, Loris Arnaud, Guntur Triaji.

Cadangan: M. Ridwan, Samsul Arifin, Jodi Kustiawan, Ahmad Subagja Basith, Syahroni, Sugeng Efendi, Saddil Ramdani.

Head to Head Persib vs Persela

22/10/2017 Liga 1 - Persela 1-0 Persib
12/07/2017 Liga 1 - Persib 1-1 Persela
17/02/2017 Piala Presiden - Persela 0-2 Persib
26/11/2016 ISC - Persela 2-1 Persib
29/17/2016 ISC - Persib 1-0 Persela

Sumber: persib.co.id/liga-indonesia.id