July 07, 2018

Prediksi Persib Bandung vs PSIS Semarang - Liga 1 Minggu 8 Juli 2018

BolaGP Sport   July 07, 2018   Follow @bolagpsport
Prediksi Persib Bandung vs PSIS Semarang - Liga 1 Minggu 8 Juli 2018.

Prediksi Persib Bandung vs PSIS Semarang - Liga 1 Minggu 8 Juli 2018
Persib Bandung menjamu PSIS Semarang pada pertadingan pekan ke-14  Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu 8 Juli 2018.

Duel Persib vs PSIS akan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.

Persib diunggulkan menang dalam laga ini. Kedua tim sama-sama membidik kemenangan.

Pelatih Persib Mario Gomez menyatakan skuat Maung Bandung siap meraih kemenangan.

Gomez enggan kembali kehilangan poin di laga kandang. 

"Tiga poin di kandang adalah sesuatu yang mutlak harus kita dapatkan. Kita harus belajar dari pertandingan sebelumnya. Jangan sampai kehilangan tiga poin di kandang. Intinya, jaga fokus dan kekompakan tim secara baik," tegasnya dilansir laman resmi Persib.

Pelatih asal Argentina ini menyatakan lega karena semua pemain dipastikan dalam keadaan yang fit. 

"Kondisi semua pemain sangat fit dan fight, termasuk Ezechiel (N'douassel). Kondisi dia (Eze) juga sudah membaik. Ini tentu hal yang bagus untuk mendapatkan kemenangan nanti," tegas Gomez.

Meski demikian, Gomez tak mau meremehkan PSIS yang kini menghuni dasar klasemen sementara. Gomez tetap mengisyaratkan seluruh anak asuhnya tampil fight melawan tim berjuluk Mahesa Jenar itu.

"Kita tidak pernah memandang siapa pun lawannya. Kami tetap respek terhadap lawan yang dihadapi. Tentu melawan PSIS semua pemain harus tampil habis-habisan untuk mendapatkan tiga poin lagi," ucap Gomez.

Gomez pun sangat mewaspadai kekuatan PSIS. Menurutnya, tim besutan pelatih Vincenzo Annese itu memiliki beberapa pemain kunci yang mungkin saja merepotkan timnya nanti.

"Tentu, tahun ini adalah pertemuan pertama kami di kompetisi. Saya lihat pemain mereka semua bagus, terutama para pemain muda. Kita harus tetap fokus ke semua lini, jangan hanya beberapa pemain saja," jelasnya.

Dalam laga ini gawang Persib dipastikan tidak dikawal M. Natshir Fadhil Mahbuby. Kiper bernomor punggung 1 itu dipastikan absen lantaran mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Gomez tak merisaukan absennya pemain yang akrab disapa Deden tersebut. Ia menilai, seluruh kiper Maung Bandung memiliki kualitas merata dan siap dimainkan di pertandingan kapan pun.

"Saya rasa ini bukan satu masalah bagi kami. Made (Wirawan), ataupun Imam (Arief Fadhilah) mereka sangat siap untuk turun di pertandingan. Mereka pun sudah melakukan persiapan dengan sangat baik," katanya.

"Saya pernah sampaikan kepada publik beberapa waktu lalu kalau di sini semua kiper memiliki kualitas yang merata. Jadi, sebenarnya kami sangat aman di posisi ini," pungkasnya.

Kubu PSIS memasang target bisa mencuri poin di kandang Persib, meski harus bermain tanpa gelandang Ibrahim Conteh yang dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Posisi Conteh kemungkina diisi gelandang lainnya, Hapit Ibrahim, yang memiliki tipikal permainan yang sama. Selain Hapit, beberapa nama seperti pemain muda Tegar Infantrie Sukamto dan Jawwad El Wafa bisa menjadi alternatif.

Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, mengatakan laga melawan Persib timnya membutuhkan poin, sehingga ia berharap Bruno Silva cs bisa mencuri poin di kandang Persib.

"Sekarang ini kami dalam posisi membutuhkan poin. Kalau main ini, saya percaya anak-anak punya tekad untuk menang. Tapi kalau tidak menang, setidaknya tidak kalah," katanya dikutip laman Tribun Jateng.

Agung menambahkan, dirinya berharap segala kekurangan-kekurangan tim selama ini sudah bisa diperbaiki.

Di sisi lain, dalam masa persiapan tim sebelum kompetisi bergulir, PSIS sempat menjalani tiga laga uji coba. Agung berharap, hasil tersebut menjadi modal yang bagus saat kembali berlaga di Liga 1.

"Pasca pertandingan setelah lebaran itu banyak hal yang harus kami perbaiki. Salah satu kendala kami yaitu masalah finishing dan pertahanan. Dalam masa-masa persiapan sejauh ini, saya juga berharap anak-anak bisa memperbaiki diri agar tim bisa meraih hasil yang bagus. Semoga apa yang menjadi kekurangan itu, bisa diperbaiki," paparnya.

PSIS memboyong 18 pemain ke Bandung, termasuk para pemain andalannya di lini depan --Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, Komarodin, dan Aldaier Makatindu.

HEAD TO HEAD

28/04/09 PSIS Semarang 0 – 2 Persib
22/09/08 Persib 3 – 1 PSIS Semarang
19/08/07 Persib 0 – 1 PSIS Semarang
15/04/07 PSIS Semarang 0 – 0 Persib
28/06/06 PSIS Semarang 2 – 1 Persib

Lima Pertandingan Terakhir Persib

30/06/18 Persija 1 – 0 Persib
05/06/18 PSMS 0 – 3 Persib
31/05/18 Persib 0 – 1 Bhayangkara
27/05/18 Bali United 0 – 0 Persib
23/05/18 Persib 3 – 0 PSM

Lima Pertandingan Terakhir PSIS Semarang

06/06/18 PSIS Semarang 1 – 0 Borneo
01/06/18 Arema 1 – 0 PSIS Semarang
28/05/18 PSIS Semarang 4 – 0 Mitra Kukar
22/05/18 Sriwijaya 4 – 0 PSIS Semarang
17/05/18 PSIS Semarang 0 – 2 PS TIRA

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Oh Inkyun, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Haudi Abdillah, Petar Planic, Safrudin Tahar, Frendi Saputra; Hapit Ibrahim, Muhammad Yunus, Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Aldaier Makatindu.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment