July 29, 2018

Prediksi PS Tira vs Persib Bandung - Senin 30 Juli 2018

Prediksi PS Tira vs Persib Bandung - Senin 30 Juli 2018 BolaGP Sport
July 29, 2018

Prediksi PS Tira vs Persib Bandung - Senin 30 Juli 2018
Prediksi PS Tira vs Persib Bandung - Liga 1 Senin 30 Juli 2018. Live Indosiar

PS Tira menjamu Persib Bandung pada pertandingan Pekan 18 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin 30 Juli 2018, mulai pukul 18.30 WIB (Live Indosiar).

Duel PS Tira vs Persib diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan. Tuan rumah yang kini dilatih Nilmaizar membutuhkan tiga poin guna keluar dari zona degradasi sekaligus kemenangan pertama di bawah Nilmaizar.

Persib Bandung juga membidik tiga angka demi memantapkan posisi di puncak klasemen Liga 1. Meski tidak diperkuat sejumlah pemain pilar, Maung Bandung tetap menartkan kemenangan.

Pelatih PS Tira, Nil Maizar, memastikan timnya siap melawan Persib. Tim tuan rumah sudah melakukan persiapan, baik secara fisik maupun mental, menghadapi pemuncak klasemen sementara.

Diakui Nil, Persib di atas kertas lebih diunggulkan dibandingkan timnya. Namun, ia percaya anak asuhnya akan mengeluarkan semua kemampuan untuk bisa mengamankan poin penuh di kandang.

"Semoga kami bisa mengeluarkan semua potensi kami dan memberikan suguhan pertandingan menarik. Kondisi pemain tidak ada yang cedera, semua baik, mudah-mudahan kami bisa tampil baik dan mengimbangi Persib," katanya dalam jumpa pers menjelang laga, Minggu (29/7/2018).

Ditambahkannya, PS Tira pun sudah melakukan evaluasi untuk bisa bangkit dari hasil buruk di lima pertandingan terakhir. Mereka belum lagi meraih kemenangan, bahkan tiga laga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Hasi imbang 1-1 dengan Persib pada laga perdana Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menurut Nil bisa menambah motivasi timnya untuk kembali meraih poin sempurna.

"Secara umum, kami sudah melakukan evaluasi permainan tim dari depan hingga belakang. Imbang di kandang Persib dengan penonton luar biasa. Jadi, mudah-mudahan penampilan kami lebih baik lagi besok," ujarnya.

Kubu Persib Bandung datang ke markas PS Tira sebagai pemuncak klasemen. Untuk mempertahankan posisi pucuk, skuat Maung Bandung wajib menaklukan PS Tira.

Pelatih Mario Gomez pun mengakui, laga melawan tim berjuluk The Army dan The Young Warrior ini akan menjadi laga yang berat bagi timnya. 

Dalam laga ini Gomez tidak bisa  menurunkan bomber andalan, Ezechiel N’douassel, karena akumulasi kartu. Bojan Malisic dan Hariono juga absen karena akumulasi kartu dan sanksi. Persib juga tanpa Febri Hariyadi yang memperkuat Timnas.

“Kita tahu besok adalah game yang sulit untuk kami, karena kami datang langsung setelah pertandingan lawan Persebaya. Kami bisa menang disana,” katanya.

“Besok kami menargetkan tiga angka karena bagi saya, kami harus mempertahankan puncak klasemen. Meskipun mereka kuat di kandang tapi bagi kami penting untuk menang,” tegas Gomez.

"Mungkin orang bilang PS Tira berada di bawah, tapi semua tim ingin menang. Saya pikir mereka juga akan bermain solid. Mereka punya pemain yang bagus. Tapi, kita akan lakukan yang terbaik saat lawan PS Tira. Kita harus bekerja keras untuk ini,” katanya.

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, juga menyatakan siap mewaspadai agresivitas permainan PS Tira.
Dikatakannya, skuat Maung Bandung tak boleh lengah sekalipun melawan tim yang saat ini berada di peringkat bawah klasemen.

“Semua pemain kita waspadai dari PS Tira. Apalagi di Liga 1 ini semua tim ketat dan poin sangat ketat dan perbedaan ponnya sangat tipis,” ujar pemain yang biasa dipanggil Dado itu.

“Kita selalu mewaspadai siapa pun lawannya. Tapi di kandang PS Tira pun kita menginginkan tiga poin. Kita ingin melanjutkan tren kemenangan,” tegasnya.

Berbeda dengan Persib yang kehilangan empat pemain pilarnya, kubu PS Tira tampil dengan kekuatan penuh karena tidak ada punggawa yang mengalami cedera ataupun terkena saksi.

PS Tira kemungkinan menurunkan starter yang sama dengan ketika melawan Borneo FC. Meski kalah 3-4, pasukan Nilmaizar terbukti mampu mencetak tiga gol dalam laga itu.

Head to Head PS TIRA Vs Persib

26/03/18 Persib 1 – 1 PS TIRA
05/08/17 Persib 3 – 1 PS TIRA
22/04/17 PS TIRA 2 – 2 Persib
09/12/16 Persib 4 – 0 PS TIRA
21/08/16 PS TIRA 0 – 3 Persib

Prediksi Susunan Pemain

PS Tira: Syahrul Fadillah; Ganjar Mukti, Kim Sang Min, M Abduh Lestaluhu, Ahmad Nufiandani, Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto; Aleksandar Rakic, Dimas Drajat.

Persib Bandung : M. Natsir; Supardi Nasir, Indra Mustaffa, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Oh Inkyun, Agung Mulyadi, Ghozali Siregar; Patrich Wanggai, Jonathan Bauman.

Sumber: persib.co.id/liga-indonesia.id

Show comments
Hide comments