July 22, 2018

Preview Barito Putera vs Persib Bandung: Hansamu Siap Jegal Ezecheil-Bauman #PersibDay

BolaGP Sport   July 22, 2018   Follow @bolagpsport
Preview Barito Putera vs Persib Bandung: Hansamu Siap Jegal Ezecheil-Bauman
Preview Barito Putera vs Persib Bandung: Hansamu Siap Jegal Ezecheil-Bauman

DUEL tim papan atas tim Liga 1 2018, Barito Putera vs Persib Bandung, tersaji di Stadion 17 Mei Banjarmasin , Minggu 22 Juli 2018 mulai pukul 18.30 WIB. 

Laga ini diprediksi berlangsung menarik. Melibatkan dua pelatih kawakan, Jackson F Tiago vs Mario Gomez, laga pekan ke-17 Liga 1 2018 ini akan disiarkan langsung Indosiar.

Kedua tim sama-sama membidik kemenangan. Barito tengah dalam performa menanjak. Tim berjuluk Laskar Antasari ini bertengger di posisi kedua klasemen dengan 27 poin hasil 8 kali menang, 3 imbang dan 5 kalah.

Tak hanya itu, belum ada satu tim pun yang mampu menjungkalkan Barito di kandangnya hingga memasuki laga terakhir putaran pertama ini. Tim berjuluk Laskar Antasari ini begitu perkasa kala tampil di hadapan publiknya sendiri. Dari delapan laga di Stadion 17 Mei, Barito Putera menatat 5 kemenangan dan 3 imbang.

Pelatih Persib Mario Gomez bertekad merusak catatan positif Barito di kandangnya.

"Bermain di luar kandang tentu tidak akan mengubah target kita. Tidak ada kompromi, yang kita cari di pertandingan nanti hanya kemenangan. Saya dan semua pemain akan bekerja keras untuk merealisasikan itu semua. Kita pun siap menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan mereka di kandangnya musim ini," kata Gomez.

Pelatih berdarah Argentina ini juga punya target lain pada laga ini yaitu menjaga rekor tak terkalahkan serta cleansheet timnya.  Gomez menyebut kemenangan atas Barito menjadi hal penting dalam memuluskan langkah timnya menembus posisi teratas di akhir putaran pertama ini.

"Pertandingan melawan Barito adalah kunci bagi kita untuk bisa menjadi juara half season. Apalagi kita masih punya satu pertandingan tersisa (kontra Persebaya Surabaya, 26 Juli). Jika besok menang, tentu ini akan menjadi hal yang positif bagi kita," katanya.

Meski begitu, Gomez akui Barito sangat berpotensi menyulitkan timnya. Belum lagi Laskar Antasari kini memiliki beberapa pemain berkualitas, khususnya para legiun asing. "Mereka punya pemain yang bagus seperti, (Douglas) Packer, juga satu striker lokalnya (Samsul Arif Munip). Tentu kita tidak boleh lengah mengawal mereka selama 90 menit pertandingan," tegasnya.

Di kubu tuan rumah, Barito pelatih Barito Putera, Jaksen F. Tiago, bertekad meraih kemenangan agar merangsek ke posisi puncak klasemen.

"Barito selama 16 pertandingan punya tren baik. Mudah-mudahan bisa akhir pertandingan terakhir di putaran pertama dengan baik. Seperti baisa kita setiap pertandingan sebagai pelatih selalu mempelajari lawan, yang harus diwaspadai proses pertahanan dan menyerang yang akan kami susun besok," katanya.

"Pertandingan pasti menarik, posisi kedua klub punya peluang akhiri putaran pertama sebagai juara. Ada empat tim, PSM Makassar, kami (Barito), Persib dan Madura United," kata sang pelatih.

Kubu Barito Putera juga sudah siap mengantisipasi duet striker Persib Ezechiel N'Douassel - Jonathan Bauman yang dikenal garang di depan gawang lawan. Ezechiel menjadi top skor sementara Liga 1 2018 dengan 12 gol. Bauman sudah mencetak 6 gol.

Bek Barito, Hansamu Yama, mengaku tertantang bisa menghentikan pergerakan kedua mesin gol Maung Bandung tersebut.

"Suatu kesempatan bisa menghadapi striker tersubur di Indonesia saat ini. Lawan striker dan penyerang berkualitas akan menjadi motivasi dan pengalaman," kata Hansamu. (persib.co.id/liga-indonesia.id).*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment