PS Tira 2 -3 Persib Bandung: Pembuktian Patrich Wanggai kepada Bobotoh

PS Tira 2 -3  Persib Bandung: Pembuktian Patrich Wanggai kepada Bobotoh
LAGA PS Tira vs Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7/2018), menjadi ajang pembuktian striker baru Persib, Patrich Wanggai.

Gol Wanggai menjadi gol ke-800 Persib di Liga Indonesia.

Wanggai berhasil mencetak dua gol untuk mengantarkan kemenangan 3-2 Persib atas PS Tira. Satu gol lagi dikemas Jonathan Bauman.

Dilansir laman resmi klub, Wanggai langsung membuat suporter Persib Bandung (bobotoh) kesengsem usai laga tersebut.

Gol pertama pemain asal Papua tersebut menghindarkan Persib dari ketinggalan di babak pertama. Wanggai mencetak gol di masa tambahan waktu, tepatnya di menit ke-47, setelah Persib tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri M Natsir usai gagal menangkap bola dengan sempura tendangan Wawan Febryanto di menit ke-42.

Gol pertama Wanggai bagi Persib tersebut menuai banyak pujian. Bukan hanya karena proses cantik terciptanya, namun sosok pemain baru yang sudah ditunggu kontribusi golnya untuk Maung Bandung.

Pembuktian Patrich Wanggai kepada Bobotoh
Dengan kemenangan ini Persib sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen dengan koleksi 32 poin dari 18 pertandingan.

Dua gol yang dicetaknya ke gawang PS Tira membuat Wanggai percaya diri untuk laga-laga berikutynya. Wanggai mulai bisa membuktikan diri setelah kehadirannya di skuat Maung Bandung menuai kontroversi.

Penampilan Wanggai juga membuat lega pelatih Mario Gomez yang sering kebingungan ketika Jonathan Bauman atau Ezechiel N'Douassel harus absen. Wanggai terbukti bisa menggantikan posisi Ezechiel dan menjadi mesin gol baru buat Persib Bandung.*