PS Tira vs Persib: Bauman Siap Tempur, Viking Yogya Beberesih Stadion #PersibDay

PS Tira vs Persib: Bauman Siap Tempur, Viking Yogya Beberesih Stadion #PersibDay
STRIKER Persib Bandung Jonathan Bauman dipastikan tampil saat Persib menghadapi PS Tira pada laga perdana putaran kedua Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin 30 Juli 2018 mulai pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya, pemain yang sudah mengemas enam gol untuk Maung Bandung ini harus absen dalam laga kontra Persebaya Surabaya lantaran mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. 

Bauman kemungkinan berduet dengan Patrich Wangga di lini depan Persib karena Ezechiel N'Douassel absen akibat akumulasi karty.

Penyerang asal Argentina ini menyatakan siap memberikan penampilan terbaiknya. Joni, sapaan akrab Bauman, berambisi mengantarkan kemenangan bagi timnya guna mengamankan posisi puncak klasemen Liga 1 2018.

"Tidak ada kata lain selain menang. Saya yakin semua pemain akan bekerja keras untuk tetap menjaga kita dari kejaran tim lawan. Saya pun siap kembali untuk mencetak gol. Tapi, tidak masalah siapapun yang mencetak gol, kemenangan tim adalah yang utama," katanya dilansir laman resmi klub.

"Saya siap bermain dengan siapapun. Sekarang di tim kita ada Patrich (Wanggai). Itu sangat bagus dan sangat membantu kami," katanya.

Di sisi lain, Persib dipastikan tampil dengan dukungan ribuan bobotoh yang memenuhi stadion. Salah satunya dari komunitas bobotoh yang tergabung dalam Viking Yogyakarta.

PS Tira vs Persib: Bauman Siap Tempur, Viking Yogya Beberesih Stadion #PersibDay
Viking Yogyakarta bahkan akan melakukan gerakan bebersih stadion usai laga.

Pengurus Harian Viking Yogyakarta, Willy Agustian, mengatakan, kelompoknya telah mempersiapkan segala hal untu meneruskan gerakan bebersih stadion

“Kita memang sudah merencanakan akan ada bebersih stadion setelah pertandingan,” ujar Willy.

Sebelumnya, kegiatan bebersih stadion berjalan di lima laga terakhir Maung Bandung, yakni Saat menjamu PSIS Semarang dan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) serta saat bertamu ke Serui, Banjarmasin, dan Surabaya.

Menurut Willy, tak kurang dari 3.000 bobotoh akan membirukan Stadion Sultan Agung, Bantul malam nanti. Selain berasal Yogyakarta dan Bantul, tak sedikit pula Bobotoh yang menggelar awayday dari Bandung untuk mendukung langsung tim kesayangannya malam nanti.

“Akan ada sekitar 3.000an Bobotoh. Semoga semuanya lancar dan aman, kita doakan PERSIB menang,” katanya.*