July 03, 2018

PSKC Cimahi vs Persib Bandung Ditunda, Terkendala Izin Keamanan

BolaGP Sport   July 03, 2018   Follow @bolagpsport
PSKC Cimahi vs Persib Bandung Ditunda, Terkendala Izin Keamanan
Laga PSKC Cimahi vs Persib Bandung Ditunda, Terkendala Izin Keamanan.

Pertandingan PSKC Cimahi vs Persib Bandung di ajang Piala Indonesia 2018 resmi ditunda karena tidak ada izin kepolisian.

Sedianya, laga PSKC vs Persib akan digelar di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (4/7/2018), dan akan disiarkan langsung RCTI.

Tim Persib Bandung bahkan sudah berangkat ke Tasik, Selasa (3/7/2018), dengan membawa 18 pemain.

Menurut Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadireja, pembatalan pertandingan dipastikan melalui technical meeting yang digelar Selasa (3/7/2018) siang.

"Pertandingan besok batal setelah tadi ada tecnical meeting," katanya.

Irfan belum bisa memastikan status pertandingan tersebut sebagai pertandingan tunda atau dibatalkan. Menurutunya hal ini sangat tergantung kepada keputusan PSSI.

"Untuk statusnya apakah ini dijadwal ulang atau gimana kita belum tahu dan itu dikembalikan kepada PSSI," terangnya.

Irfan mengakui tidak mengetahui secara rinci alasan pembatalan pertandingan tang mendadak itu. Ia hanya menjelaskan bahwa pembatalan terkait dengan izin kepolisian setempat yang tidak menurunkan izin keramaian.

"Saya belum tahu masalah teknisnya tapi intinya karena izin dari polisi tidak ada," terangnya.

Dilansir laman resmi Persib, izin keamanaan dari kepolisian tidak keluar karena waktunya bersamaan dengan proses rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

"Benar, baru saja ada keputusan. Pihak keamanan setempat tidak memberikan izin karena besok bersamaan dengan proses rekapitulasi penghitungan suara Pilgub," kata  Ketua Organizing Committee Piala Indonesia 2018, Iwan Budianto

Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, juga memberikan konfirmasi.

"Ya, tadi juga sempat ada penundaan MCM (Match Coordination Meeting). Harusnya jam dua siang, diundur jadi jam tujuh malam. Di MCM juga kita nunggu sampai jam sembilan. Akhirnya, karena tetap tidak diberikan izin, pertandingan untuk besok tetap ditiadakan," katanya.*


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment