July 12, 2018

Sriwijaya FC Akan Coret 14 Pemain di Putaran Kedua Liga 1, RD Bantah Mundur

BolaGP Sport   July 12, 2018   Follow @bolagpsport
Sriwijaya FC Akan Coret 14 Pemain di Putaran Kedua Liga 1, RD Bantah Mundur
MANAJEMEN Sriwijaya FC akan segera mengumumkan 14 nama pemain yang akan dilepas di putaran kedua Liga 1 plus pelatih.

Dilansir laman Sriwijaya Post dari Media Officer Sriwijaya FC, Direktur Utama PT. SOM, Muddai Madang, Kamis (12/7/2018), mengatakan, manajemen siap mengumumkannya karena sudah mengantongi 14 nama pemain dan pelatih yang tidak lagi dipertahankan untuk membela Sriwijaya FC. 

Pengumuman hasil evaluasi pemain dan pelatih akan dilakukan dalam satu atau dua hari ke depan sebelum laga tandang Liga 1 melawan Mitra Kukar 17 Juli 2018.

"Sesuai yang saya sampaikan sebelumnya, Sriwijaya FC sebagai klub profesional akan memanfaatkan dibukanya bursa transfer pemain menjelang putaran kedua ini," kata Muddai.

"Nama-nama pemain yang dievaluasi sudah ada, dan akan kami umumkan dalam konferensi pers resmi. Kemungkinan Sabtu (14/7) ini," kata Muddai.

Manajemen Sriwijaya FC melakukan sejumlah langkah di penghujung putaran kedua Liga 1 2018 sebagai respons atas beberapa kejadian, seperti aksi mogok pemain dan pelatih dan secara beramai-ramai datang ke kantor manajemen klub sebagai buntut penunggakan gaji para pemain.

Sebelumnya dikabarkan, tim pelatih dan sejumlah pemain siap meninggalkan Laskar Wong Kito  jika permasalah gaji tidak segera terselesaikan.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris, mengaku semua masalah akan dibicarakan.

Rumor yang kian santer,  pemain bintang seperti Hamka Hamzah, Novan Setya Sasongko, Adam Alis, dan Esteban Vizsvarra bakal mengikuti Rahmad Darmawan untuk meninggalkan Kota Palembang.

Isu hengkangnya RD dan skuatnya dikuatakan RD dalam status WhatsApp. Ia menuliskan rasa terima kasih kepada suporter Sriwijaya FC yang sudah memberikan dukungan untuk tim asuhannya.

RD sendiri membantah bahwa dirinya akan meninggalkan Sriwijaya FC. Pelatih asal Lampung itu mengaku masih akan melatih Sriwijaya FCsampai kontraknya selesai.

"Informasi dari mana saya mengundurkan diri," ucap RD dilansir Tribun Sumsel. "Tidak benar itu, saya masih melatih," ucapnya.

RD juga tidak mau berkomentar terkait beberapa nama pemain Sriwijaya FC yang akan hengkang pada putaran kedua Liga 1 2018.

Setidaknya ada enam pemain Sriwijaya FC yang kabarnya akan hengkang, yakni Hamka Hamzah, Adam Alis, Novan Setya Sasongko, Alfin Tuasalamony, Bio Paulin, dan Marko Sandy Meraudje.

"Kalau pemain, coba tanya ke manajemen. Saya masih pelatih Sriwijaya FC," katanya.

Saat ini Sriwijaya FC ada di posisi tiga klasemen dengan 23 poin dari 15 pertandingan. Di pekan ke-15, SFC ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment