July 16, 2018

Susah-Payah Kalahkan Persela, Gomez Sebut Pemain Persib Kelelahan

Susah-Payah Kalahkan Persela, Gomez Sebut Pemain Persib Kelelahan BolaGP Sport
July 16, 2018

Susah-Payah Kalahkan Persela, Gomez Sebut Pemain Persib Kelelahan
LAGA Persib Bandung vs Persela Lamongan pada pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Senin (16/7/2018) berakhir 1-0 untuk kemenangan Persib.

Pertandingan berlangsung ketat dan seimbang. Persib dominan di babak pertama dan mencetak satu gol. Persela mengambil alih kendali permainan di babak kedua, namun gagal mencetak gol penyama skor.

Maung Bandung dipaksa bermain mati-matian karena perlawanan sengit skuat Laskar Joko Tingkir, terutama di babak kedua. 

Pelatig Mario Gomez mengakui, laga berjalan sengit dan menegangkan karena timnya banyak ditekan. 

Gomez memuji penampilan para pemain Persela yang sangat dominan terutama di babak kedua. 

“Saya rasa tadi pertandingan yang bagus, karena lawan kami juga adalah tim yang bagus. Di babak pertama kami mampu mencetak gol dan punya beberapa peluang,” kata Gomez dalam jumpa pers seusai laga.

Dia juga mengakui timnya tidak bermain dengan maksimal lantaran tengah kelelahan usai bermain di kandang Perseru Serui.

“Saya pikir kami sudah bermain dengan baik. Tapi kami juga sedang kelelahan karena kami sebelumnya main di Papua dan harus pulang dengan perjalanan 19 jam dan sangat berat untuk pemain,” katanya.

"Karena kami sulit mengambil bola. Di babak pertama kami sukses mencetak gol dan buat beberapa peluang tapi di babak kedua kami mulai kelelahan,” kata Gomez.

"Kami kehilangan bola dengan cepat terutama pada 20 menit akhir tapi saya bangga kepada pemain. Terkadang kita mampu menang 2-3 gol tapi kadang kami cuma menang satu gol saja. Yang terpenting kami bisa mencetak gol dan menang,” tutur pelatih asal Argentina ini.

Gomez juga mengkritik wasit yang tidak memberi kartu merah kepada pemain Persela. Di babak kedua, Ezechiel bisa menembus lini belakang Persela lewat aksi solo run-nya. Sudah lepas dari kawalan, Arif Satria melanggar Eze yang tinggal berhadapan dengan kiper, namun hanya diberi kartu kuning.

"Selain itu melihat Piala Dunia ketika ada pelanggaran keras di tengah itu kartu kuning tapi saat sudah menuju gawang sendirian itu kartu merah. Saya tidak mengerti saat Ezechiel sudah melaju sendirian tidak kartu merah,” terangnya.

Dari kubu tim tamu, pelatih Persela Aji Santoso mengatakan skuatnya bermain bagus.

“Pertandingan berjalan dengan seru, jual beli serangan, bahkan di 45 menit babak kedua Persib nyaris kami kuasai setengah lapangan,” ucap Aji.

"Tetapi dalam sepakbola begitulah, kita main bagus belum tentu kita menang. Karena dalam kompetisi yang perlu dicari adalah kemenangan,” imbuh Aji.

Aji juga mengatakan dirinya sudah menepati janjinya dengan memperagakan permainan menyerang di hadapan Bobotoh.

“Tidak ada yang salah dengan cara bermain tim kami. Kemarin saat press conf saya sampaikan bahwa Persela tidak akan main bertahan, Persela akan main menyerang dan kami buktikan. Selamat buat Persib Bandung dapat poin tiga,” ujarnya.

Kemenangan atas Persela membuat Persib untuk sementara naik ke posisi tiga klasemen Liga 1 dengan 25 poin.

Show comments
Hide comments