Djanur Resmi Jadi Pelatih Persebaya Surabaya

Djanur Resmi Jadi Pelatih Persebaya Surabaya
Eks pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman (Djanur), resmi menjadi pelatih Persebaya Surabaya.

Pengumuman Djadjang sebagai nakhoda baru Green Force dilakukan Sabtu (25/8/2018). Desas-desus bergabungnya Djanur sudah terdengar sejak kurang lebih seminggu yang lalu.

Dalam menjalani tugasnya, ia bakal ditemani Bejo Sugiantoro sebagai asisten pelatih.

"Ada banyak pelatih yang melamar. Kami memilih Djanur karena pengalamannya menangani klub-klub besar di Indonesia. Juga relasi yang nyaman dengan Bejo," kata manajer tim Persebaya, Candra Wahyudi, dikutip Jawa Pos.

Sebelum menunjuk Djanur, Persebaya lebih dulu berpisah dengan Angel Alfredo Vera. Pelatih kebangsaan Argentina itu dipecat pada pada awal Agustus 2018. Selain Alfredo, Persebaya juga berpisah dengan Esteban Busto yang selama ini menjadi asisten pelatih.

Setelah Alfredo lengser, Persebaya menunjuk Bejo sebagai pelatih caretaker. Kerja Bejo cukup memuaskan. Mantan libero terbaik Indonesia dan Persebaya itu sukses menanam semangat ‘Arek Suroboyo’ dalam diri para pemain.

"Semoga duet pelatih Djanur-Bejo membawa Persebaya meraih hasil maksimal," harap Candra.

Djanur pernah membawa Persib Bandung juara di ajang Indonesia Super League (ISL) 2014. Setahun berselang, ia mengantarkan Maung Bandung juara turnamen pramusim Piala Presiden.

Candra Wahyudi memaparkan salah satu alasan pemilihan Djanur karena pengalamannya.

"Ada banyak pelatih yang melamar. Kami memilih Djanur karena pengalamannya menangani klub-klub besar di Indonesia. Juga relasi yang nyaman dengan Bejo," kata Candra.

Manajemen berharap dengan datangnya Djanur, dapat membuat tim semakin berprestasi di Liga 1.

Djanur sendiri mengaku senang dapat bergabung dengan Persebaya. Pelatih berlisensi A AFC itu mengaku siap berkolaborasi dengan Bejo Sugiantoro untuk meramu Persebaya.
"Saya senang bisa bergabung dengan Persebaya," katanya.

"Bersama Coach Bejo yang tahu detail tim juga kultur sepak bola Surabaya, semoga kami bisa membawa Persebaya meraih hasil maksimal," kata Djanur.

Djanur merupakan sosok pelatih senior di Indonesia. Pelatih usia 53 tahun itu, pada tahun 2007 sudah menjadi pelatih Persib Bandung, selanjutnya ia menjadi pelatih Pelita Jaya tahun 2011.

Setahun berselang, dia kembali ke Persib Bandung, lalu PSMS Medan, dan kini menjadi pelatih Persebaya Surabaya.*