August 24, 2018

Indonesia Kalah dari Uni Emirat Arab - Hasil 16 Besar Asian Games 2018

BolaGP Sport   August 24, 2018   Follow @bolagpsport
Hasil Skor Indonesia vs Uni Emirat Arab - 16 Besar Sepakbola Asian Games 2018
Timnas Indonesia U-23 tersingkir di ajang Sepakbola Asian Games 2018 usai kalah dari Uni Emirat Arab (UEA) melalui babak adu penlti pada pertandingan Babak 16 Besar di Stadion Wibawa Mukti, Jumat 24 Agustus 2018. 

Skuat Garuda Muda langsung menekan, namun kesulitan menembus lini pertahanan UEA yang berpostur lebih tinggi dari para pemain Indonesi.

Peluang pertama Indonesia tercipta di menit ke-4. Febri Hariyadi melakukan tusukan dan Alberto Goncalves coba menyentuh bola namun usahanya gagal. 

UEA merespons di menit ke-14. Diawali serangan balik cepat, sepakan Almesmari masih melebar dari gawang Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa. 

Gol yang ditunggu akhirnya hadir di menit ke-19 untuk UEA. Andy Seto melanggar pemain UEA dan berbuah penalti. Zayed Al Ameri yang menjadi algojo sukses menceploskan bola ke gawang Andritany. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Jual-beli serangan terjadi di 10 menit menjelang turun minum, namun tidak ada gol tambahan tercipta. 

Skor 1-0 untuk keunggulan UEA bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Luis Milla menarik keluar bek Andy Setyo dan memasukkan Septian David Maulana untuk menambah daya gedor lini depan. 

Hasilnya, di menit 51, umpan dari Septian David diselesaikan dengan baik oleh Beto Goncalves, sekaligus menjadi gol penyama kedudukan. 

Di menit ke-65, wasit Evans Shaun Robert asal Australia yang keputusannya banyak merugikan Indonesia kembali memberi hadiah penalti bagi UEA.  Zayed Alameri kembali sukses mencetak gol dari eksekusi penalti. Indonesia tertinggal 1-2.

Di menut 69' Indonesia mengganti Irfan Jaya dengan Saddil Ramdani. Di menit 87' Indonesia jug mengganti Febri Hariyadi dengan Ilham Udin.

Di masa injury time, menit 90+4, Stefano Lilipaly menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan memanfaatkan umpan silang dari Saddil Ramdani.

Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir. Laga dilanjutkan ke babak extra time 15x2 menit. Tak ada gol yang tercipta. Skor akhir 2-2. Laga pun dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Saddil Ramdani dan Septian David gagal mencetak gol. Hanya satu penendang UEA yang gagal. Indonesia pun kalah 3-4 dan tersingkir. UEA lolos ke babak perempat final Sepakbola Asian Games 2018.

Susunan Pemain 

Indonesia:
Andritany Ardhiyasa (GK); Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Andy Setyo (Septian David 46'), Putu Gede Juni Antara; Evan Dimas Darmono, Zulfiandi; Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya (Saddil Ramdani 69'); Alberto Goncalves.

Uni Emirat Arab: Mohamed Alshamsi (GK); Ahmed Al-Mehrzi, Salem Al-Sharji, Esmail Al-Ali, Khaled Al-Dhanhani; Mohamed Alattas, Shaheen Al-Darmki, Rashed Musabbah; Zayed Al-Ameri, Mohamed Al-Mesmari, Ali Al-Yahyaee.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment