August 02, 2018

Jadwal MotoGP Ceko 2018: Rossi Bidik Kemenangan Perdana, Marquez Optimistis

Jadwal MotoGP Ceko 2018: Rossi Bidik Kemenangan Perdana, Marquez Optimistis BolaGP Sport
August 02, 2018

Jadwal MotoGP Ceko 2018: Rossi Bidik Kemenangan Perdana, Marquez Optimistis
MENJELANG MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu 5 Agustus 2018, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan tekadnya untuk meraih podium pertama musim ini.

Hingga paruh pertama MotoGP 2018, Rossi telah lima kali naik podium. Namun, The Doctor belum pernah finis pertama. Raihan terbaiknya menempati podium kedua di MotoGP Jerman. 

"Trek di Brno sangat hebat. Tahun lalu saya saya sangat cepat di sana, tapi di MotoGP Anda tak bisa yakin. Kami harus melihat dan menunggu apa yang terjadi nanti," kata Rossi, seperti dilansir Crash, Kamis (2/8/2018).

"Beberapa pekan ke depan bakal berat, terutama karena ada dua balapan beruntun. Itu krusial untuk pacuan gelar dan juga Yamaha. Target kami adalah meraih kemenangan perdana musim ini," katanya.

Rossi butuh kemenangan untuk mencegah pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melaju sendirian dalam pacuan juara dunia MotoGP 2018. 

Saat ini Marquez di puncak klasemen MotoGP 2018 dengan keunggulan 46 poin atas Rossi yang menempati posisi kedua.

Marquez sendiri menyatakan optimistis meraih kemenangan kembali dalam balapan di Sirkut Automotodrom Brno.

"Tentu sangat menyenangkan menjalani liburan. Kami datang ke Brno dengan kepercayaan diri," kata Marquez.

"Ini (liburan) sekaligus charge batere dan persiapan jelang paruh kedua musim. Fase yang sangat panjang dengan 10 seri tersisa. Dan ini tidak mudah," lanjutnya.

Marquez yang unggul 46 poin atas Rossi menyatakan tekadnya meraih podium pertama.

"Saya datang ke Brno tidak berpikir soal keuntungan di klasemen. Sebab, kami masih di awal, nol poin. Target Minggu nanti, saya mencoba untuk menang," jelas Marquez.

"Rival-rival kami membalap cepat di tiap sirkuit dan di setiap situasi. Jadi kami harus memahami dan menyiapkan rencana dan strategi terbaik tiap saat," katanya.

MotoGP Brno Ceko dimulai Jumat (3/8/2018) dengan sesi latihan bebas. Balapan akan berlangsung Minggu 5 Agustus 2018.*

Show comments
Hide comments